-->

Iklan

Info Terbaru Kondisi Air Waduk Jatigede di Cibungur Darmaraja

Rabu, 28 Februari 2024, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T08:33:04Z

 

Salah seorang warga berjalan mau mancing di Waduk Jatigede Cibungur Darmaraja,Rabu (28/2/2024).


INIKABAR.com , SUMEDANG -  Kondisi terkini air Waduk Jatigede di Cibungur Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat,Rabu (28/2/2024) terus meluap.


Dikarenakan kondisi musim hujan tiba dan hampir setiap hari diguyur hujan maka otomatis air Waduk Jatigede meluap.


Pantauan inikabar.com di lokasi Cibungur Kecamatan Darmaraja kondisi air terus meluap bahkan ada warung juga dibongkar karena akan terendam air.


Terlihat juga aktifitas warga ada yang mancing,menjaring ikan,angkut pakan ikan dan banyak perahu untuk aktifitas berlayar warga ada juga warung terapung.


Kampung Cibungur tersebut salah satu kampung yang kena dampak proyek Waduk Jatigede yang dimana mulai terendamnya pada tahun 2015 sampai sekarang 2024 kurang lebih sembilan tahunnan.


Diperkirakan kondisi air akan pul sampai batas seperti tahun-tahun yang lalu apabila musim hujan airnya meluap sampai batas.


Yang dimana ketika musim kemarau tiba lokasi tersebut air Waduk Jatigede surut bekas jalan raya juga terlihat lagi termasuk bekas puing-puing rumah terlihat.


Sudah tidak heran lagi apabila musim hujan tiba maka air Waduk Jatigede meluap dan apabila musim kemarau air Waduk Jatigede surut berkurang. (Tyt)


Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru