-->

Iklan

Panwaslu Kecamatan Cisitu Gelar Press Release Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T07:14:11Z


INIKABAR.com , SUMEDANGJajaran Pengurus Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cisitu Kabupaten Sumedang Gelar Press Realese pengawasan pemungutan dan penghitungan suara Tingkat Kecamatan Paseh bertempat di Kantor Panwascam Cisitu, Rabu (3/4/2024). 


Ketua Panwaslu kecamatan Cisitu Prabudi El Taufan Sujana didampingi oleh Kordiv P2HM Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd kordiv P2HM dan Nunung Yulia Kordiv PPPS memaparkan terkait Press Release Pengawasan dan Perhitungan Suara Pada Pemilihan Umum tahun 2024. 


“Bahwa sejauh ini pemilu di kecamatan Cisitu berjalan kondusif, tidak terdapat dugaan pelanggaran dan kejadian khusus yang mengakibatkan terjadinya PSU. Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 di Kecamatan Cisitu berjalan dengan lancar  walaupun ada beberapa kesalahan dan dapat diperbaiki langsung serta di setujui oleh para saksi partai atau paslon” Kata Prabudi.


Pimpinan Panwascam Nunung Yulia  “mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Pengawas Pemilu di setiap tingkatan baik Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) hingga PTPS yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab mengawal setiap proses demokrasi, di kecamatan Cisitu” Ujar Nunung.


Kemudian Kordiv P2HM Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd mengatakan “Untuk partisipasi pemilih yang hadir di kecamatan Cisitu yaitu sekitar 80,76 persen, untuk total pemilih hadir di TPS pada 14 Februari 2024 yaitu 19.173 meliputi pemilih laki-laki 9.215 dan perempuan 9.958 dari total pengguna hak pilih 23.661 yang terdiri dari laki-laki 11.836 dan perempuan 11.825.

 Adapun terkait dengan hasil pengawasan pengawas pemilihan terhadap fakta-fakta di lapangan telah diuraikan kedalam Laporan hasil Pengawasan (LHP) yaitu Form A untuk dilakukan pencermatan kembali termasuk semua sanggahan, saran perbaikan pengawas pemilihan maupun saksi paslon pada saat rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat kecamatan” Ujar Encep. (Encep IH)
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru