» » APDESI Kab.Karawang Berharap Distribusi Rasta Ditunda


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam acara rapat bersama para stakeholder di Rumah Makan Sindang Reret,Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten karawang berharap pemerintah kabupaten (PEMKAB) Agar menunda pendistribusian program Beras Sejahtera (RASTA) Jumat, 26 Januari 2018.

Sukarya WK ketua Apdesi kabupaten Karawang, membacakan kesimpulan keputusan rapat tersebut.

Apdesi Karawang sudah mengirim surat kepada Bupati dan Gubernur terkait masalah Rasta agar dicarikan solusinya.

"Kami memohon agar distribusi rasta ditunda sampai ada keputusan sekaligus solusinya," ucap Sukarya.

Polemik ini terjadi karena kuota beras rasta yang biasa dibagikan ketiap desa dikurangi 50 persen, sehingga membuat khawatir pemerintah desa dijadikan sasaran kemarahan oleh warganya sendiri yang tidak kebagian beras rasta.

Seperti diungkapan kepala Desa Pacing, kecamatan Jatisari, Wawan Zaelani, yang mengaku ada dua Rukun Tetangga di desanya yang tidak kebagian jatah rasta seorangpun.

Wawan mengaku kawatir akan gejolak masyarakat yang akan dihadapinya dengan data penerima rasta tahun 2018 ini.

Dalam rapat   dihadiri oleh perwakilan pemkab dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Sosial. Hampir semua kepala desa se-Karawang ikut menghadiri. 
( Egi maulana )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA