» » Kapolri Apresiasi Kinerja Kapolsek Muara Gembong Polrestro Bekasi



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kapolri Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, MA,  PH. D., mengapresiasi sikap tegas dan kinerja Kapolsek Muara Gembong, Polres Metro Bekasi,  AKP Somantri, SH., dengan cara mengundang makan siang bersama AKP Somantri dan Kanit Resintel Polsek Muara Gembong,  Aipda Rahmat Gunawan.

Latar belakang dari undangan apresiadi tersebut oleh karena Kapolsek Muara Gembong dan Kanit Resintel dan jajarannya menolak dengan halus pemberian seorang warga Gunung Putri,  Kabupaten Bogor nernama, Suyanto yang motor Honda CBRnya hilang setahun silam kemudian diketemukan serta dikembalikan kepadanya. 

Karena terkesan dan harunya Suyanto kemudian dengan inisiatif sendiri menulis surat kepada Kapolri Jemderal Polisi Tito Karnavian melalui temannya yang bernama Teddy yang kebetulan adalah sahabat Tito Karnavian saat sekolah di SMA.

Setelah menerima surat tersebut Kapolri memerintahkan Kapolda Metro Jaya,  Irjen Pol. Drs. Idham Azis, MSi.,  memgecek segala sesuatu yang berkenaan dengan surat tersebut dan selanjutnya Kapolri mengapresiasi sikap tegas dan kinerja Kapolsek Muara Gembong, AKP Somantri, SH.,  yang saat ini baru 3 bulan menjabat Kapolsek Muara Gembong setelah menjabat 6 bulan akan akan dipindahkan ke Wilayah Polsek yang lebih baik.

Sedangkan Aipda Rahmat Gunawam diberi penghargaa talent scout berupa sekolah lagi.  
Penghargaan juga diberikan Kapolri kepada jajaranya Polsek, Muara Gembong yaitu :  Reskrim Pol  Brigka Rusnata,  Banit Reskrim Tri Haryani dan Kasi Humas Brigadir Wahyu Purwanto.

Bahwasannya sikap tegas dan kinerja yang ditujukan Kapolsek Muara Gembong,  Polres Metro Bekasi, sejalan dengan Visi dan Misi Polri :
Visi :
Promoter (Profesional,  Modern dan Terpercaya) :
1. Profesional Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola berdasar prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya. 

2. Modern: Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat,  termasuk pemenuhan kebutuhan almatsus dan alpakam yang makin modern

3. Terpercaya: Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas KKN, guna mewujudkan penegakan hukum yang objektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan.

Misi :
1. Berupaya melanjutkan reformasi internal Polri. 
2. Mewujudkan organisasi dan postur Polri yang ideal dengan didukung sarana dan prasarana kepolisian yang modern. 
3. Mewujudkan pemberdayaan kualitas sumber daya manusia Polri yang profesional dan kompeten, yang menjunjung etika dan HAM. 
4. Peningkatan kesejahteraan anggota Polri. 
5. Meningkatkan kualitas pelayanan prima dan kepercayaan publik kepada Kepolisian RI. 
6. Memperkuat kemampuan pencegahan kejahatan dan deteksi dini berlandaskan prinsip pemolisia proaktif dan pemolisian yang berorientasi pada penyelesaian akar masalah. 
7. Meningkatkan Harkamtibmas dengan mengikutsertakan publik melalui sinergitas polisional.
8. Mewujudkan penegakkan hukum yang profesional, berkeadilan, menjunjung tinggi HAM dan anti-KKN.
( Agus Suprapto Yusbiyadi )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post