» » SMA Negeri Cilamaya Kab.Karawang Gelar Memperingati HUT ke 25


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Acara tersebut, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Negeri  Cilamaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah, diulang tahunnya yang ke-25 ini,Kamis (18/1/2018).  kepanitian dari OSIS bekerja sama dengan ekstrakurikuler di SMAN Cilamaya dalam mengisi dan memeriahkan acara tersebut.

Pemotongan kue ultah,oleh Kepsek
Acara yang bertemakan Takjub kreasi Rasa Bersama Adat Budaya ini akan diadakan selama satu hari. Tema ini bermaksud bahwa SMAN Cilamaya harus menjadi sekolah yang lebih baik lagi, berjaya, dan akan melahirkan generasi bangsa yang hebat di kemudian hari. Jalan santai pawai karnaval mengawali rangakaian acara, berlangsung semarak karena dimeriahkan oleh aksi anak-anak Didik sepanjang perjalanan. Setelah itu terdapat pelepasan balon dan pemotongan nasi kue Ultah  yang dijadikan simbol perayaan.

Pemberian santunan anak yatim
Berbagai kegiatan juga diadakan untuk memeriahkan acara ini seperti bazar, pemberian santunan anak yatim, dan sejumlah perlombaan. Sebagai hiburan, sejumlah Ekskul tampil di tengah-tengah ramainya kerumunan warga SMAN Cilamaya. Penampilan mereka cukup menghibur banyak siswa yang kelelahan sehabis jalan santai.

Kepala Sekolah SMA Negeri  Cilamaya, R Eman Sulaeman, tujuan dari perayaan ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap almamater SMAN Cilamaya, beliau juga berharap agar sekolah ini dapat  terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik.

"Terdapat sejumlah kegiatan dalam HUT SMAN Cilamaya ini, diantaranya, jalan sehat, pawai karnaval sepanjang jalan desa sukatani, dengan melibatkan ribuan siswa. Ikut dalam kegiatan itu para guru dan staf. Mereka begitu antusias dan bersemangat selama kegiatan berlangsung," ungkap Eman kepada wartawan disekolah.

Eman menyampaikan, momen HUT ke 25 SMAN Cilamaya harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran sekolah. Dengan demikian, kedepan SMAN Cilamaya akan semakin lebih maju dan berkualitas.

"Momen ini harus bisa dimanfaatin untuk bisa mengukir prestasi,” harap Eman.

Terpisah, komite SMAN Cilamaya, Koswara, mengatakan, kegiatan dimanfaatkan untuk memberikan motivasi terhadap para siswa untuk mengukir prestasi di sejumlah bidang mata pelajaran. Perayaan ini  langsung di hadapan ribuan siswa dan guru yang ada di sekolah itu.

"Para siwa berprestasi akan diberikan hadiah. Itu semua dilakukan sebagai bentuk pembinaan. Sehingga sekolah ini bisa terus lebih maju dan unggul dalam berbagai hal. Baik itu kualitas pendidikan maupun prestasi," ujarnya. ( Egi Maulana )

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA