PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Warga Desa Ponggang Laksanakan Kerja Bhakti‎ Di Sambangi Bupati Subang


INIKABAR.com JAWA BARAT - Bupati Subang Hj.  Imas Aryumningsih sambangi dan bersilaturahmi ke warga Cibeureum Desa Ponggang Kecamatan Serang Panjang yang sedang melaksanakan bakti gotong royong membersihkan jalan dan sungai Ponggang 2. Jum'at (26/1/2018).

Berdasarkan pantauan Inikabar.com, Sebetulnya agenda awal Bunda Imas Bupati Subang, untuk meresmikan anggota BPD Desa Ponggang, namun karena warga Dusun Cibeureum Desa Ponggang, sedang melaksanakan bakti perbaikan saluran air dan bersihkan jalan , akhirnya Bupati menyempatkan diri, turun sambangi sekaligus bersalam - salaman dengan warga yang sedang bakti, termasuk ibu-ibu yang turut serta dalam kegiatan secara bergotong royong.

Melihat kesadaran dan rasa gotong royong masya rakat yang masih sangat tinggi, Bupati pun merasa senang dan bangga akan kekompakan warga tersebut.

"Semuanya turun disini,  ibu-ibu membersihkan jalan dan bapak-bapaknya membersihkan sungai" katanya.

Menurut Bupati Subang, Hj. Imas walapun sebenarnya mereka tak menyadari mensukseskan program Gapura Serasi (Sehat Rapih Bersih dan Indah),  masyarakat juga ikut menjaga raihan adipura sendiri.

 "Ini juga menunjukan sifat asli masyarakat Subang yang suka bergotong-royong dan harus kita lestarikan," paparnya.

Selain itu setelah sampai ke sungai yang diperbaiki dan dibersihkan.Bunda Imas mengajak semua warga yang sedang istirahat menyantap kelapa muda untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

Kemudian Bunda Imas juga, menceritakan awal mula adanya jalan ponggang dahulu, saat beliau masih menjadi pengusaha.

"Dulu sebelum ada jalan ponggang,  saya pertama kali untuk membuat jalan ini dari awal dan sampai-sampai beko dan stumpun tak bisa naik, karena terjal dan curam" imbuhnya.

Bunda Imas merasa senang karena sebagian besar jalan di Desa Ponggang sudah bagus, jauh dari sebelumnya saat awal Bunda Imas membuat jalan pada pada tahun 90an. 

Desa ponggang dan desa lain yang menjadi perba tasan dengan Kabupaten lain akan menjadi prioritas, karena kita sedang memghilangkan bahasa/ kata “saat masuk Subang katanya jalannya bergelombang, " pungkasnya.

Setelah selesai dan bersalaman dengan warga,  kemudian Bupati Imas melanjutkan agendanya menuju kantor Desa Ponggang untuk meresmikan anggota BPD Desa Ponggang. ( Deny Suhendar )
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply