PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

OLAHRAGA

FOTO

» » Anggota Polsek Cikarang Pusat Bripka Sutarto Bawa Berobat Warga yang Sakit


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Bhabinkamtibmas adalah personil Polisi khusus yang bertugas menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat warga desa binaannya. Sehari-harinya seorang Bhabinkamtibmas siang maupun malam selalu siap sedia berada di wilayah desa binaannya untuk memantau perkembangan situasi keamanan di wilayah desa dan segera bertindak seperti memberikan pertolongan kepada warga saat diperlukan (quick respon).

Sosok Bripka Sutarto adalah salah satu Bhabinkamtibmas di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat. Setiap harinya Bripka Sutarto bertugas dan berada di wilayah Desa Sukamahi Cikarang Pusat untuk melaksanakan program tugas yang dikenal dengan sebutan DDS (Door to Door system) Setidaknya untuk wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kabupaten dan jajarannya, program DDS dirasakan sangat tepat untuk membina keamanan ketertiban masyarakat di wilayah desa. Karena melalui kunjungan DDS maka seorang anggota Bhabinkamtibmas dapat menyerap segala informasi dan mengetahui langsung tentang apa dan bagaimana yang terjadi di lingkungan masyarakat desa binaannya. Dan lebih lanjut maka seorang Bhabinkamtibmas menjadi lebih mudah dalam membina situasi kamtibmas itu sendiri karena sudah terjalin hubungan emosional yang baik antara anggota Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat binaannya.

Pada hari Selasa pagiy tanggal 20 Pebruari 2018 anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sutarto dengan penuh kesadaran diri melaksanakan DDS ke Kampung Cimahi RT 04/02 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi,  tepatnya ke rumah salah satu warga binaannya bernama Ibu Misnah yang berusia 47 tahun yang sedang sakit  menderita kelumpuhan, dimana sehari sebelumnya Bripka Sutarto bersama dengan keluarga Ibu Misnah membawa berobat ke RS
Annisa Cikarang.

Bukan hanya mengantar dan membawa ke Rumah Sakit warga binaannya tetapi juga menjenguk dan memdoakan sambil memantau keadaan warga binaannya.

Bripka Sutarto yang menyempatkan diri untuk mengunjunginya Ibu Misnah untuk mengetahui perubahan dan kondisinya terkini yang alhamdullillah Puji Syukur pada Allah  bahwasannya kondisi ibu Misnah sudah lebih baik.

Bripka Sutarto menyampaikan bahwa
Kapolsek Cikarang Pusat AKO Arif Budiyanto, SH, SIK., pada setiap kesempatan senantiasa memberikan arahan dan pesan kepada semua anggota Polsek Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi untuk selalu dapat melakukan perbuatan baik yang manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga binaan anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam kerangka strategi membangun dan meningkatkan citra Polri di masyarakat, tutup Bripka Sutarto.( Agus Suprapto Yusbiyadi )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply