» » DPD LPM Kabupaten Bekasi Bantu Korban Banjir


Salah satu pengurus DPD LPM Kabupaten Bekasi, menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Cabang Bungin. (Foto: Ist)


INIKABAR.com , BEKASI – Banjir yang melanda di beberapa daerah di awal tahun 2018 telah mendatangkan banyak penderitaan bagi masyarakat. Untuk meringankan penderitaan tersebut, pengurus DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah tersebut.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat bekerjasama dengan instansi pemerintahan setempat, berupa makanan siap saji, mie instan, air mineral, pakaian dan obat-obatan. Bantuan tersebut diantaranya dialokasikan kepada korban banjir di Kecamatan Cabang Bungin.

“Bantuan diterima langsung oleh perwakilan warga beserta pejabat desa setempat,” kata Ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi, Taufik, usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir, Rabu (14/2/2018).

Menurut Taufik, bantuan tersebut diberikan langsung ke lokasi pengungsian yang saat ini di tampung di balai desa setempat. “Ada sekitar seratus lebih warga yang di dominasi kaum manula dan anak-anak berkumpul di sini dan terus berdatangan,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, saat ini cuaca masih sangat tidak menentu, hujan deras masih kerap terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. “Kami bergerak untuk peduli pada lingkungan, terutama pada korban bencana alam,” ucapnya lagi.

Salah seorang korban banjir mengaku senang atas bantuan tersebut, karena ini bantuan pertama yang ia terima.

Saat ini warga memang membutuhkan bantuan untuk menghadapi bencana ekstrem tersebut. Dia berharap semakin banyak uluran tangan masyarakat untuk membantu warga yang saat ini tengah terkena musibah.

Belum Dilantik
Sejatinya, kepengurusan baru DPD LPM Kabupaten Bekasi hasil musda, ini belum dilantik. Meski belum mengantongi “surat keputusan” atau SK, namun mereka telah memberi contoh yang baik dengan membantu masyarakat yang terkena musibah.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut, pengurus DPD LPM Kabupaten Bekasi, juga tanggap atas penderitaan bayi bernama Abdullah Rozi.

Melalui Bidang Kesehatan, Kamis (15/2/2018) lalu, dipimpin Sekretaris DPD LPM Kabupaten Bekasi, Herly Meihadi, menyambangi kediaman Abdullah Rozi, bayi berusia tujuh bulan yang menderita penyakit serius.

Kedatangan mereka ke rumah Abdullah Rozi, lantaran mereka merasa terenyuh atas nasib yang diderita Abdullah Rozi, warga RT 005/006, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan.

Sekitar pukul 14.20 WIB, Abdullah Rozi dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi oleh Ketua Bidang Kesehatan DPD LPM, Ari Astuti untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan oleh tim medis RSUD Kabupaten Bekasi.

“Hari ini, aksi sosial kita lakukan terhadap Abdullah Rozi. Kami juga mengimbau kepada para dermawan di Kabupaten Bekasi untuk turut peduli atas nasib penderitaan yang dialami Abdullah Rozi,” kata Ari Astuti.

Sementara itu, Sekretaris DPD LPM Kabupaten Bekasi, Herly Meihadi, mengucapkan terima kasih kepada pengurus, khususnya  Bidang Kesehatan yang telah berpartisipasi aktif membantu, sekaligus membawa Abdullah Rozi ke RSUD Kabupaten Bekasi guna mendapat perawatan.

“Terima kasih kepada pengurus LPM dan pihak-pihak lain yang telah berpartisipasi aktif mendukung LPM. Terima kasih pula kepada para donatur yang telah meringankan tangannya untuk membantu saudara kita,” pungkasnya. ( Dudun Hamidullah )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post