» » 283 Personil Korem 051 Wijayakarta Berlatih Menembak


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Jajaran Korem 051 Wijayakarta dibawah komando Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, SIP., melaksanakan giat Latihan menembak senjata ringan.

Sebanyak 283 personil Korem 051 Wijayakarta tersebut mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) di Lapangan menembak Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, Kota Bekasi (22/3/2018).

PLh Kasi Ops Korem 051 Wijayakarta yang juga sebagai Dalwaslat, Mayor Inf. Deden Kurniawan, menjelaskan bahwa pada hakekatnya latihan menembak senjata ringan ini adalah untuk meningkatkan prajurit agar selalu siap sedia dalam upaya mencegah tangkal Amcaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan dalam melaksanakan tugas.

Masih menurut Deden, bahwa latihan menembak senjata laras pendek dan senjata laras panjang ini juga merupakam program kerja yang wajib dilaksanakan untuk meningkatkan menembak baik untuk para prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama di lingkup Korem 051 Wijayakarta yang membawahi 5 Kodim yakni Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Kodim 0507 Kota Bekasi, Kodim Jakarta Timur, Kodim Jakarta Selatan dan Kodim Depok.

Pada hakekatnya kempuan menembak senjata ringan dan senjata berat merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit untuk dapat memenangkan pertempuran. Kemampuan dasar menembak tidaklah mudah diperoleh tanpa latihan yang cukup dan memadai sarana maupun prasarananya dengan tetap memperhatikan keamanan personil dan materil.

Kehadiran instruktur pelatih menembak yang mumpuni dan profesional seperti Serma Madsani yang memberi arahan dan pelatihan cara menembak yang baik dan benar juga cara yang baik dan benar memegang pistol dan cara memegang senapan kiranya jadi acuan para peserta latihan menembak senjata ringan di jajaran Korem 051 Wijayakarta, pungkas Mayor Inf. Deden Kurniawan.
(Agus Suprapto Yusbiyadi)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA