-->

Iklan

PKBM Selapandan Gagas Warga Cerdas Pendidikan dan Cinta Seni

Sabtu, 24 Maret 2018, Maret 24, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:59Z



Kegiatan Belajar di PKBM Selapandan


INIKABAR.com , BEKASI – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Selapandan pimpinan Agus, terus mengembangkan lembaga ini menjadi institusi pendidikan masyarakat yang mencintai seni budaya lokal. Bahkan lebih dari itu, PKBM digagas untuk cerdas pendidikan masyarakat.


Agus, pendiri sekaligus kepala sekolah PKBM Selapandan mengaku, gagasn pendiirian PKBM ini untuk mengurangi masyarakat buta aksara.


Terlebih kata dia, kegiatan PKBM ini warga belajarnya merupakan komponen masyarakat. “Mereka ada yang pedagang, tukang parkir, tukang kebun, tukang becak, pedagang kaki lima, anak putus sekolah juga para pengamen,” ujarnya kepada inikabar.com.


Seluruhnya lanjut Agus, di PKBM diperlakukan dan diberikan fasilitas yang sama, karena tujuan PKBM Selapandan adalah bagaimana membantu mereka untuk memiliki ijazah yang dapat dipergunakan untuk meneruskan ke SLTP atau SMA juga yang lulus PKBM SMA bisa untuk bekerja.


“Inilah misi yang kami emban, turut membantu memberantas buta aksara serta membantu untuk mencari pekerjaan. Bahkan lebih dari itu meeka juga kita berikan pengetahuan agar warga belajar di PKBM Selapandan untuk lebih mencintai seni dan budaya lokal” tandasnya. (Dudun Hamidullah)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru