-->

Iklan

Demokrat Kabupaten Bekasi Usung Caleg Kalangan Muda

Selasa, 20 Maret 2018, Maret 20, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:01Z



Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, H Romli


INIKABAR.com , BEKASI – Pada safari politik yang dibalut dalam perjalanan Tour de Jabar, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyinggung potensi dan peranan besar kaum milenial pada percaturan politik ke depan.


“Sudah saatnya anak muda maju menjadi pemimpin. Dan saya (AHY-red) kembali mengajak anak muda, bergabung bersama Demokrat,” kata AHY saat Rapimnas Demokrat yang kembali diulang saat tour de jabar di Cikarang Pusat akhir pekan lalu.


Implikasi statement tersebut, tentu saja berkorelasi dengan regenerasi di tubuh partai besutan SBY itu. Menanggapi keinginan AHY, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, H Romli, secara terang-terangan mengaku akan memprioritaskan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari kalangan muda yang memiliki keinginan besar mencalonkan diri di Partai Demokrat.


“Kita memang untuk di 2019 akan banyak mengusung dari generasi muda. Nanti akan saya dorong agar bisa menjadi dewan di DPRD Kabupaten Bekasi,” kata Romli di kantor DPC Partai Demokrat, Selasa (20/3/2018).


Proses pendaftaran bacaleg yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, kata dia, saat ini hampir sepenuhnya diisi dari generasi muda, selain tentunya juga pemenuhan kuota perempuan.


“Untuk sekarang hampir separonya diisi anak muda yang mencalonkan diri di legislatif dan kuota perempuan juga sudah hampir penuh,” kata pria yang juga menjabat Ketua KONI Kabupaten Bekasi itu.


Ditanya soal anggota DPRD dari Partai Demokrat yang mencalonkan kembali, Romli menjawab itu hak mereka selama masih berkeinginan. “Ya, kalau masih berkeinginan kita tidak bisa menghalang-halangi mereka yang sudah beberapa kali, karena aturannya memang juga tidak ada untuk membatasi itu,” jelasnya.


Kendati demikian, Romli berharap bagi yang sudah beberapa kali menjabat agar bisa mendorong yang baru.


“Bisa saja yang sudah menjabat beberapa kali membantu yang baru, ya harapannya memang sudah seharusnya yang senior juga mendorong anak muda,” tandasnya. (Dudun Hamidullah)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru