» » GP Ansor Karang Bahagia Gelar PKD


INIKABAR.com , BEKASI – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (17-18/3/2018) di Aula SMK Karya Pembaharuan di Jalan Raya Sukatani, No. 1, RT 001/06, Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia.
Ketua Panitia PKD Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Karang Bahagia,  Sain Herdiansyah mengatakan, pelaksanaan PKD Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Karang Bahagia dikemas dengan tema revitalisasi gerakan menuju  kader militan.
"Artinya ada target gerakan yang perlu dioptimalkan kembali oleh GP Ansor yang ada di Kabupaten Bekasi sebagai gerakan kaderisasi," katanya.
Sementara Ketua Pimpinan Cabang PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuqo Taqiyudin menerangkan, PKD merupakan pintu awal menjadi keanggotaan GP Ansor. Kepada para peserta, dia menyampaikan agar pascaPKD mampu menerapkan nilai-nilai Aswaja, baik secara pribadi maupun di masyarakat.
“Selain itu, alumni PKD juga harus mampu mengetahui jati dirinya sebagai bagian dari gerakan penerus para salafus sholeh,” kata Ahmad Tetuqo Taqiyudin yang akrab dipanggil Atet.
Hal senada dikatakan Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bekasi, Gunawan Grinting. Menurutnya, PKD merupakan pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor yang dimaksudkan untuk mencetak kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan pimpinan ranting atau desa/kelurahan dan pimpinan anak cabang/kecamatan.
“Tujuan diadakan PKD ini adalah dalam rangka untuk membentuk kader muda NU yang militan, ideologis, berkarakter, berdedikasi dan berintergrasi tinggi serta memiliki kecakapan mengelola organisasi secara profesional dan memiliki kapasitas kepemimpinan gerakan demi meneruskan cita-cita organisasi serta menekankan komitmen pada Islam ahlussunnah wal jamaah,” paparnya. (Dudun Hamidullah)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA