PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » PKBM Selapandan Gagas Warga Cerdas Pendidikan dan Cinta Seni

Kegiatan Belajar di PKBM Selapandan
INIKABAR.com , BEKASI – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Selapandan pimpinan Agus, terus mengembangkan lembaga ini menjadi institusi pendidikan masyarakat yang mencintai seni budaya lokal. Bahkan lebih dari itu, PKBM digagas untuk cerdas pendidikan masyarakat.
Agus, pendiri sekaligus kepala sekolah PKBM Selapandan mengaku, gagasn pendiirian PKBM ini untuk mengurangi masyarakat buta aksara.
Terlebih kata dia, kegiatan PKBM ini warga belajarnya merupakan komponen masyarakat. “Mereka ada yang pedagang, tukang parkir, tukang kebun, tukang becak, pedagang kaki lima, anak putus sekolah juga para pengamen,” ujarnya kepada inikabar.com.
Seluruhnya lanjut Agus, di PKBM diperlakukan dan diberikan fasilitas yang sama, karena tujuan PKBM Selapandan adalah bagaimana membantu mereka untuk memiliki ijazah yang dapat dipergunakan untuk meneruskan ke SLTP atau SMA juga yang lulus PKBM SMA bisa untuk bekerja.
“Inilah misi yang kami emban, turut membantu memberantas buta aksara serta membantu untuk mencari pekerjaan. Bahkan lebih dari itu meeka juga kita berikan pengetahuan agar warga belajar di PKBM Selapandan untuk lebih mencintai seni dan budaya lokal” tandasnya. (Dudun Hamidullah)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply