» » Danrem 051/Wkt Menghadiri Launching Bimbingan Teritorial Komsos Kreatif Kodim 0505/JT


INIKABAR.com , JAKARTA - Program Bimbingan Teritorial (Binter) Komunikasi Sosial Kreatif dalam bentuk Pengajaran Bahasa Inggris kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta dalam rangka ikut mencerdaskan anak Bangsa. Kegiatan yang dipusatkan di RPTRA Cempaka Sari, Jl. Raya Bekasi KM. 2 RT 03 RW 01 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur dibuka langsung oleh Pangdam Jaya, Kapolda dan Gubernur DKI Jakarta. (26/4/2018).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto yang didampingi Danrem 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun SIP., menjelaskan, kegiatan Launching Binter Kreatif Program Pelajaran Bahasa Inggris ini merupakan Investasi terbesar untuk meningkatkan sumber daya manusia. "Kalau itu belum kita lakukan makin lama kita akan tertinggal," tambahnya.

Kegiatan ini lanjut Pangdam Jaya, dilakukan bukan suatu proyek, tapi Sosial TNI sebagai motivator untuk menimba ilmu. Mungkin kita mampu menyekolahkan anak atau mengkursuskan anak didekat tempat tinggal kita, namun bagi masyarakat yang tidak mampu, TNI akan hadir disana untuk membuat kegiatan tersebut bersama-sama.

"Kita akan perintahkan semua jajaran di Kodam Jaya dari tingkat Kodim hingga Koramil untuk dapat mensosialisasikan program Bahasa Inggris di wilayahnya masing-masing," tegas Pandam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Binter Kreatif mengambil tema, 'Babinsa Belajar'  Kodam Jaya akan merekrut anggotanya dari kelompok mahasiswa, para guru, dan masyarakat yang ada di wilayah sekitar. Nantinya materi yang akan diajarkan berupa Bahasa Inggris.
"Kalau mahasiswa kan ada kelompok atau jurusan Bahasa Inggris, guru-guru SD, SMP, SMA, serta masyarakat sekitar yang ada di wilayah. itu yang akan kita berdayakan menjadi pengajar nantinya," ungkap Pangdam.

Harus kita fahami bahwa bahasa adalah jendela dunia, dengan memahami berbagai bahasa kita dapat berkomunikasi dengan bangsa internasional, kita dapat mengambil ilmu dari mereka untuk kita kembangkan," pungkas Pangdam.

Kegiatan dilanjutkan dengan teleconfrence dari RPTPA Cakung ke lokasi belajar Bahasa Inggris di  daerah Penjaringan Jakarra Utara dan Menteng Jakarta Pusat, dan di Aula A.Yani, Makodam Jaya/Jayakarta. Jl. Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, SIP., Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf. Zainul Bahar, Aster Kasdam Jaya Kolonel Kav. Prince Meyer Putong, SH., Kapendam Jaya Kolonel Inf. Kristomei Sianturi, Dandim 0505/JT Letkol Inf. Anan Nurakhman, Kasiter Rem 051/Wkt Letkol Arm. Joko Triyanto, SPd., Kapolres Metro Jakarta Timur yang diwakili, Lurah Cakung, Danramil Cakung Kapten Inf. Sahari dan para Babinsa Kodim 0505/JT.
(Agus Yusbiyadi).

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA