-->

Iklan

Dubes Qatar Resmikan Pembangunan As-Syifa Boarding School Wanareja Di Subang

Sabtu, 28 April 2018, April 28, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:45Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pembangunan Komplek Pendidikan Tamim Al-Maid As-Syifa Boarding School, yang berlokasi di Kelurahan Wanareja Kecamatan/Kabupaten Subang, Jawa Barat, diresmikan Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Ahmad Bin Jassim Mohammed Ali, Kamis (26/4/2018) kemarin

Ketua Umum Yayasan As-Asyifa Al-Khoeriyah, Ab dullah Muadz, S.Pd.I. M.Sc, dalam laporan pembangunan Komplek Pendidikan Tamim Al-Majd As-Syifa Boarding School, mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk mengurangi kekecewaan para calon orang tua murid yang mendaftarkan anaknya ke lembaga pendidikan As-Syifa. 

“Setiap tahunnya banyak yang berminat, sementara kapasitas yang ada tak memadai, sehingga hanya sedikit yang bisa diterima. Karena itu dengan di perluasnya kapasitas bisa mengurangi ke kecewaan dari para peminat,” ungkap Ketua umum As-Syifa.

Selain itu Abdullah Muadz, juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua murid yang telah mempercayakan pendidikan putra/putrinya kepada lembaga pendidikan As-Syifa. 

“Kepercayaan orang tua murid telah membuat kami semakin semangat dalam berjihad dibidang pendidikan,” imbuhnya.

Selanjutnya Abdullah Muadz, juga melaporkan lembaga pendidikan yang telah berjalan sejak 2006, ini telah banyak mengalami peningkatan dan meraih prestasi. Diantaranya dari sisi administrasi selama ini tidak ada masalah yang serius. Kemudian dari sisi prestasi siswa sering meraih prestasi baik ting kat nasional maupun internasional.

”Dalam lomba tingkat nasional meraih peringkat kedua kemudian diikutsertakan tingkat internasional berhasil masuk 9 besar Lomba Roket Air di Melbourne Australia,” jelasnya. 

Menurut Abdullah Muadz, lembaga pendidikan As-syifa dalam beberapa kali kunjungan akreditasi berhasil mencapai peringkat A.

Gubernur Jawa Barat yang disampaikan Kepala Biro Pengembangan dan Pelayanan Sosial Provinsi Jawa Barat, Drs. MA. Welid, MMPd, dalam menghantarkan sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan As-Syifa Al Khoeriyah yang telah berpartisipasi menyeleng garakan pendidikan berkualitas. 

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban masyarakat kepada pendidikan. Keunggulan yang diharapkan dihasilkannya anak didik yang amanah beriman dan bertakwa,” ungkapnya.

Kemudian Ia juga berharap di masa depan bisa lebih banyak lagi menerima kepercayaan dari para orang tua dalam pendidikan. “Diharapkan banyak menerima kepercayaan muridnya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa, Dr. Sulaiman Oemar Qush, dalam sambutannya memaparkan sejarah pembentukan yayasan berangkat dari niat ingin mewujudkan adanya lembaga pendidikan yang baik. Kemudian bersama rekan-rekannya menyusun rencana dengan berbekal tekad yang kuat dan semangat tawakal, akhirnya ada bantuan dari Qatar.

Ia juga, bersyukur selama lebih dari 10 tahun berkiprah semua siswa lulus 100 persen dalam semua proses ujian baik lokal maupun ujian nasional. Bahkan banyak lulusan As-Syifa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi favorit.
Lalu dia menyampaikan latar belakang pemberian nama Komplek Pendidikan di Wanareja dengan “Tamim Al-Majdi” adalah Emir Qatar yang memiliki kepedulian besar pada masyarakatnya.

Kendati demikian para pekerja yang berpartisipasi dalam pembangunan Komplek Pendidikan Tamim Al-Majd As-Syifa mendapat apresiasi dengan mem berikan kadeudeuh yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Qatar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Muspida, Muspika dan Pejabat Subang.(Deny ‎Suhendar)
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru