-->

Iklan

Danrem 051/Wkt Pimpin Pelantikan Kenaikan Pangkat Prajurit

Senin, 02 April 2018, April 02, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:55Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat prajurit Korem 051/Wkt periode 1 April 2018, dihadiri para kasi, para perwira, serta perwakilan prajurit dan PNS Korem 051/Wkt di lapangan upacara Makorem 051/Wkt Jl. Niaga raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi Jawa Barat,Senin (2/4/2018).


Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., mengucapkan selamat, atas kenaikan pangkat kepada para perwira, bintara dan tamtama yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.


Ucapan yang sama disampaikan kepada ibu-ibu karena keberhasilan yang diraih para prajurit khususnya yang naik pangkat, tidak terlepas dari doa dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya.


Pada pelantikan kenaikan pangkat ini untuk periode 1 April 2018, prajurit Korem 051/Wkt yang naik pangkat berjumlah 99 orang dari 128 orang yang diusulkan dan 29 orang yang tidak memenuhi syarat dikarenakan nilai garjasnya kurang, sakit dan catpers.


Untuk Makorem yang naik pangkat berjumlah 18 orang terdiri dari perwira 4 orang, bintara 13 orang tamtama 1 orang.


Pada acara kenaikan pangkat para prajurit Korem 051/Wkt kali ini, disampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan, sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.


“Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan. Oleh karenanya, dengan menyandang pangkat yang baru saat ini, harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak, yang tentunya akan menuntut konsekuensi serta tanggungjawab untuk berbuat sesuai dengan porsi dan tugas yang dipercayakan oleh Negara dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur,” kata Danrem.


Dikatakan Bobby, kenaikan pangkat ini juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas para prajurit, agar secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan kemampuan menejerial yang baik.


“Untuk itu, terus tingkatkan kualitas secara profesional dan proporsional dalam mendorong peningkatan kualitas kinerja satuan Korem 051/Wkt,” ujarnya.


Diharapkan para prajurit dapat menjadi teladan dilingkungannya, serta lakukan yang terbaik dengan berani, tulus dan ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini dan kedepan yang dinamis.


“Teruslah berusaha untuk meningkatkan bobot kualitas kinerja dan tanggungjawab yang diemban, demi kepentingan TNI-AD, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cinta,” kata mantan Asops Kasdam Jaya ini. (Dudun Hamidullah)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru