» » Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara Adakan MTQ


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada hari Rabu tanggal 9 mei 2018 adakan MTQ.

Dalam acara MTQ ini di hadiri Camat Cikarang Utara dan Kades se Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi

Dalam amanat Camat Cikarang Utara Atang Firmansyah MM. S.sos memaparkan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran atau lomba membaca Al-quran dengan lagu yang selama ini sudah dikenal. MTQ telah ada di Indonesia sejak tahun 1940-an diawali dengan berdirinya Jam'iyyatul Qurra wal huffadz yang didirikan oleh Nahdlatul Ulama, Ormas Islam terbesar di Indonesia.
Sejak tahun 1968, saat menteri agama dijabat K.H. Muhammad Dahlan (salah seorang Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) 
yang selanjutnya menjadikan MTQ dilembagakan secara nasional. 

MTQ pertama diselenggarakan di Makassar pada bulan Ramadhan tahun 1968. Kala itu hanya melombagakan tilawah dewasa saja dan melahirkan Qari Ahmad Syahid dari jawa Barat dan Muhammadong dari Sulawesi Selatan. 

MTQ kedua diselenggarakan di Banjarmasin tahun 1969. Tahun 1970 MTQ ketiga diselenggarakan di Jakarta dengan acara yang sangat meriah.
MTQ kini sudah berlangsung 23 kali. Banten akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke 24. 
Kini, dalam MTQ tidak hanya lagu yang dilombagakan, juga termasuk cerdas cermat, pidato, kaligrafi, dan lain sebagainya.

Geliat dan semarak MTQ juga diselenggarakan antar instansi juga di internal instansi yang ada di Kabupaten Bekasi dan belahan bumi nusantara.(Agus Yusbiyadi)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA