-->

Iklan

DKM Al-Ikhlas Dukuh Bima Gelar Takbir Akbar serta Ifthar Jama'i Bertajuk Pilkada Aman dan Damai

Kamis, 31 Mei 2018, Mei 31, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:27Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam rangka mensyi'arkan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah dan sebagai upaya menumbuhkembangkan Semangat Pilkada Aman dan Damai. DKM Al-Ikhlas yang berlokasi di Perum Dukuh Bima, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menginisiasi Giat Takbir Akbar serta Ifthar Jama'i dengan tema "Mewujudkan Pilkada Aman dan Damai serta Mewaspadai Bahaya Terorisme Melalui Islam yang Rahmatan Lil A'lamin"





Kegiatan Takbir Akbar yang berlangsung pada hari Senin tanggal 28 Mei 2018 pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai berbuka bersama serta sholat Magrib, Isya dan Taraweh berjamaah dengan penceramah Ustadz Abdurrahman Thayyib.





Hadir dalam Giat Takbir Akbar serta Ifthar Jama'i, beserta jajarannya:


Ka Satgas Nusantara Irjen Pol. Gatot Edi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SIK, MH.,  Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Arh. Henri Yudi Setiawan, SI.Pem., Asda I Kabupaten Bekasi Carwinda, Ketua Aliansi Ormas Bekasi (AOB) H. Zaenal Abudin dan para tamu undangan dari dinas, instansi, LSM dan ormas.





Dalam kesempatan berbeda H. Zaenal Abidin selaku warga Dukuh Bima, Pengurus DKM Al-.Ikhlas dan Ketua AOB,  sekilas menguraipaparkan bahwa kegiatan Takbir Akbar serta Ifthar Jama'i untuk Mewujudkan pilkada aman dan damai serta mewaspadai bahaya Terorisme melalui Islam yang Rahmatan Lil A'lamin. 





Tambah Zaenal, dalam Quran surat Ali Imron ayat 104 Allah berfirman : "Dan hendaklah diantara kamu ada (segilongan) umat yang menyeru kepada yang makruf (kebaikan) dan mencegah yang munkar"





"Demi masa sesungguhnya manusia itu sslalu dalam keadaan merugi, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan sholat dan mengerjakan sholat dan saling nasehat-menasehati dalam kebenaran dan saling nasehat-menasehati dalam kesabaran (QS. Al Ashr)





Masih menurut Zaenal, bahwa sesungguhnya DKM dan juga AOB, kita semua serta diri pribadi bertanggung jawab terhadap keberlangsungan dan kesinambungan aqidah keagamaan dalam masyarakat. Dan dalam konteks Pilkada mari kita bersama mewujudkan Pilkada Aman dan Damai serta kita bahu-membahu mewaspadai Bahaya Terorisme, pungkas Zaenal Abidin.


Penulis : Agus Yusbiyadi

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru

Kabar Review

+