PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Tingkatkan Sinergitas Korem 051/Wkt dan Brimob Latihan Menembak Pistol FN 46


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, prajurit Komando Resort Militer (Korem) 051/Wkt bersama Satuan Brimob Detasemen D Pelopor menembak pistol di lapangan tembak Brimob Delta Mas Jln. Jagasatru Hergamukti Cikarang Pusat Bekasi, senin (28/5/2018).

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun yang diwakili Kasi Ter Korem 051/Wkt Letkol Arm. Joko Triyanto, SPd., menyampaikan, gelar latihan menembak senjata Pistol ini kegiatan rutin, bertujuan untuk melatih dan memelihara serta meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit Korem 051/Wkt dalam kemampuan menembak, karena menembak merupakan salah satu kemampuan pokok yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI guna mendukung keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok.

Selain itu, pelaksanaan latihan bersama menembak di Satuan Brimob Detasement D pelopor ini merupakan bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri khususnya Korem 051/Wkt sebagai satuan kewilatahan (Satkowil). Sinergitas yang telah dibangun dan berjalan dengan baik, " papar Letkol Joko.

Sehingga komitmen tersebut harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus-menerus mengingat kondisi keamanan wilayah Bekasi umumnya sampai dengan saat ini masih terlihat aman terkendali, oleh karena itu sudah sewajarnya sinergitas ini perlu dibangun dan ditingkatkan agar tercipta kerjasama yang baik dalam memelihara keamanan.

Koordinator materi menembak pistol FN 46 Lettu Inf. Sujarwo  mengatakan Latihan menembak Pistol, yang digunakan Pistol FN 46 merupakan pegangan Perwira dan  yang menjabat sebagai Provost. Sebelum  kegiatan latihan menembak pistol dimulai, Jarwo mengarahkan bagaimana cara menembak dan cara memegang pistol  yang baik, Latihan menembak ini menggunakan 13 butir peluru untuk para penembak, 3 butir peluru koreksi, dan 10 butir peluru penilaian. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. 
Penulis : Agus Yusbiyadi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply