Koramil 07/Cikarang Kodim 0509/Kab.Bekasi Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

author photo

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Koramil 07/Cikarang Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Sosialisasi Hari lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara kepada Komponen masyarakat Kecamatan Cikarang Utara, acara ini merupakan kegiatan serentak yg dilakukan oleh 83 Koramil dibawah Kodam Jaya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Wangun Harja, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cikarang Utara, Kades, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, pelajar dan masyarakat - + 60 orang.

Kegiatan sosialisasi Pancasila dimonitor Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arh. Henri Yudi Setiawan SI, Pem  dan Pawas Kodam Jaya Letkol Inf. Drs. Audy Komontoy.

Danramil 07/Cikarang Kapten Inf. Suranto diawal sambutannya mengucapkan salam kepada semua undangan dan peserta sosialisasi hari lahirnya Pancasila dengan cara mengucapkan salam kepada seluruh hadirin secara agama Islam, Katolik, Kristen protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu yang hadir dalam kegiatan sosialisasi hari lahirnya Pancasila tersebut.

Dalam sambutannya Danramil 07/Cikarang Kapten Inf. Suranto menyampaikan kepada undangan dan peserta sosialisasi bahwasannya harri lahirnya Pancasila adalah 1 Juni 1945  dan pada hari ini tanggal 1 Juni 2018 diperingati dengan sosialisasi serta mengajak hadirin menumbuhkan Saling percaya, Saling menghargai, Bersikap jujur, Bertanggung jawab, Mengembangkan sikap toleransi yang semua ini merupakan nilai - nilai luhur Bangsa Indonesia yang ada di dalam Pancasila sebagai Dasar Negara, ini semua yang dapat mengatasi tantangan Bangsa yang sangat komplek saat ini.

Giat Sosialisasi dan peringatan hari lahir pancasila juga dihadiri oleh Camat Cikarang Utara H. Muchlis S.Sos, SAP, Kapolsek Cikarang Kompol Bambang Wahyudi, SH., Tokoh Masyarakat HM. Enjum El Dabo yang mengucapkan terima kasih kepada Koramil 07/Cikarang Kodim 0509/Kabupaten Bekasi atas terselenggaranya acara Sosialisasi Pancasila, yang sangat bermanfaat untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa khususnya bagi para generasi muda penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Penulis : Agus Yusbiyadi

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement