» » Hadiri Penyuluhan Kelautan di Lokasi TMMD 102, Kep.Selayar


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Pemerintah Kabupaten  Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan tengah getol mendorong dan menggolkan program pembangunan di bidang kelautan dan perikanan yang disertai dengan upaya pengembangan potensi obyek serta daya tarik wisata sebagai sektor andalan dan penggerak ekonomi utama Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal tersebut dilontarkan Zul Janwar, salah seorang narasumber dalam kegiatan penyuluhan kelautan dan perikanan di lokasi TMMD 102 Kabupaten Kepulauan Selayar yang hadir mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sejalan dengan hal tersebut, masyarakat diminta untuk lebih pandai bersyukur dalam menyikapi kebijakan pemerintah kabupaten yang telah menetapkan wilayah administratif Kecamatan Bontosikuyu sebagai kawasan pengembangan ekonomi khusus pariwisata, plus sebagai sentra pengembangan ikan karang terpadu.

Hal ini merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dari rencana strategi (Renstra) Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam kaitan itu, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak ikut berpartisipasi dan menjalin sinergitas kerjasama.

Dalam kaitan itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Makkawaru menitipkan harapan agar pelaksanan penyuluhan perikanan dan kelautan yang merupakan rangkaian tak terpisahkan dari pelaksanaan TMMD 102 Kepulauan Selayar dapat berjalan baik dan lancar.

Kedepan, seluruh komponen terkait diharapkan dapat bersinergi satu sama lain dalam kerangka untuk menyukseskan terbangunnya sektor perikanan dan kelautan sebagai penunjang sektor pariwisata yang merupakan sektor andalan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pihaknya juga meminta bantuan kerjasama masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mendorong peningkatan pembangunan di sektor kelautan dan perikanan dan sekaligus mendukung program pembangunan kawasan ekonomi khusus pariwisata (KEK) yang nota bene merupakan penggerak utama sendi-sendi perikanan masyarakat.

Kolaborasi kerjasama segenap komponen terkait diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. Dengan begitu, pembangunan sektor kelautan dan perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar dan wilayah Kecamatan Bontosikuyu akan dapat lebih maju dan betul-betul mendatangkan rezeki bagi warga masyarakat nelayan pesisir, pungkas Zul Janwar mengutip pesan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Makkawaru.
Penulis : fadly syarif

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post