PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» »Unlabelled » Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Subang Kloter 12 JKS Dilepas Bupati Subang


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak 404 calon jemaah haji asal kabupaten Subang kloter 12 JKS, untuk calon jemaah haji Subang merupakan kloter pertama,resmi diberangkatkan, menuju perjalanan wisma haji Bekasi, Jumat (20/7/2018) kemarin.

Persiapan pemberangkatan para calon jemaah haji asal Subang itu, ditempatkan di aula Wisma Haji Subang dan pemberangkatan secara resmi langsung dilepas oleh Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim didampingi Kepala Kemenag Subang H. Abdurahim, Dandim 0605 Subang, perwakilan Kapolres dan para ketua organsiasi islam.

Menurut laporan Kepala Kemenag Kabupaten Subang H. Abdurahim dalam paparannya bahwa untuk pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Subang terbagi kedalam 3 kloter yaitu kloter 12 JKS, 71 JKS dan 88 JKS dengan jumlah ca lon haji sebanyak 1.196 orang.

“Untuk pemberangkatan yang pertama calon haji Subang kloter 12 JKS sebanyak 404 calon haji yang terdiri 404 calon jemaah haji dan 6 orang petugas pendamping,” katanya.

Bupati Subang H. Ating Rusnatim, menghimbau kepada para calon haji untuk selalu cermat tentang pentingnya kesehatan dengan memperhatikan pola makan serta menjaga tubuh dari perubahan cuaca selama ditanah suci.

Kemudian juga peran tim kesehatan dan pendamping terhadap para calon jamaah haji perlu perhatian lebih terutama mengawasi kesehatannya. Serta diharapkan agar semua jemaah selalu ada komunikasi dengan para pembimbing haji.

“Kita berdoa semoga berangkat dan pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur dan berdoalah untuk keluarga masing-masing serta doakanlah untuk kabupaten Subang supaya kedepannya menjadi lebih baik lagi,” kata Ating.

Kendati demikian Rencana selanjutnya setelah para calon jamaah haji diberangkatkan dari Subang akan menuju asrama haji Bekasi dan esoknya menuju bandara internasional Soekarno Hatta untuk diterbangkan ke tanah suci pada pukul 11:30 WIB. Para calon jamaah haji akan berada di tanah suci selama 40 hari dan akan kembali lagi ke Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2018. 
Penulis : Deny Suhendar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post