-->

Iklan

Sambut Tahun Baru Islam Madrasah Ibtidaiyah Pawai Bersama Se-Kecamatan Cilamaya Wetan

Selasa, 11 September 2018, September 11, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:02:56Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam rangka menyambut tahun baru islam Semua Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se kecamatan Cilamaya wetan kabupaten karawang mengikuti Pawai Taaruf menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1440 H. Pawai ini di ikuti oleh sekolah tingkat MI, Mts.pada hari Senin,10/9/2018.





mengambil start di depan kecamatan cilamaya wetan berjalan sampai 1 km dan kembali kumpul di halaman kecamatan.siswa-siswi dan semua dewan guru semua bergembira merasa senang berkumpul bersialaturahmi saling menyapa satusamalain dan ini adalah hikmah nya kebersamaan mengikat persodaraan sesama muslim.





Menurut salahsatu kepala sekolah H duloh.di cilamaya wetan menyambut tahun baru islam setiap tahun terus di laksanakan demi rasa cinta dan syiar allhamdulilah acara ini berjalan lancar tidak ada kendala apapun.ucapnya





Tujuan kegiatan Pawai Taaruf ini, disamping sebagai wahana Lembaga Pendidikan untuk berkreasi juga sebagai pembelajaran siswa sejak dini tentang sejarah Hijrah Nabi Muhammad SAW.





dan sejarah ditetapkanya kalender Hijriyah. Dalam momen tahun baru Islam 1440 H. ini mari kita tingkatkan diri untuk Berastabiqul Khairat dan instrospeksi diri bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin.paparnya





Bukan hanya pawai atau karnapal yang di terapkan disini tapi ada satu pesan tentang pentingnya pendidikan karakter untuk mengenal tahun baru hijriyah bukan yang dikenal tahun baru masehi saja, Terakhir di ramekan dengan pembagian dopres.(Egi Maulana)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru