Breaking News

Wakil Bupati Tutup Acara Lomba Kontes Ayam Pelung Bupati Cup



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Bertempat di Halaman Eks Rumah Sakit Islam Sukabumi Cibolang Cisaat, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Menutup Sekaligus Menyerahkan Piala Kejuaraan Seni Kontes Suara Ayam Pelung Bupati Cup Tahun 2018,  dimana yang menjadi Juara untuk Kategori  Suara Terbaik Nama Ayam Sibandung dari Kabupaten Sukabumi,  Kategori Bobot Terbaik Nama Ayam Sigada dari Sukabumi serta Kategori Penampilan Terbaik Nama Ayam Basoka dari Karawang.minggu (14/10/2018)

Dalam sambutannya Wakil Bupati H,Adjo Sardjono  Mengatakan, Kegiatan kontes ayam pelung ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka  menyambut Hari Jadi Kab. Sukabumi, yang mana kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan ayam pelung jangan sampai punah  Karena  merupakan salah satu sumber daya genetik plasma Nutfah asli Indonesia.

" Setelah ditetapkan sebagai rumpun  ayam asli Indonesia, diharapkan ayam pelung tidak  diakui sebagai Plasma Nuftah Negara lain karena ayam pelung adalah ayam asli Jawa barat yang harus dilestarikan serta dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat." Tegasnya.

Selanjutnya Wakil Bupati berpesan agar ayam pelung ini harus terus dilestarikan jangan sampai punah populasinya dimana Salah satunya melalui kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Hipapi , Perguruan tinggi dan pihak swasta.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Peternakan, Camat Cisaat, Pengurus dan anggota  Hipapi  Kabupaten Sukabumi serta tamu undangan lainnya,pungkasnya.
(Ois/Egi Maulana)