Breaking News

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades 2018


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa terpilih dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018 Kabupaten Karawang di Aula Husni Hamid Pemda Kabupaten Karawang, Jumat (14/12/2018).

Dalam pidatonya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih. Menurut Bupati, kepala desa yang terpilih adalah yang terbaik diantara orang-orang baik yang maju dalam ajang Pilkades serentak 2018. Bupati menuturkan, para kepala desa terpilih harus amanah dan melakukan tugas sesuai peraturan undang-undang agar tidak terjerat hukum. “Apalagi sekarang anggaran untuk desa sudah sangat besar,” kata Bupati.

"Lanjut Bupati, para kepala desa yang terpilih dihimbau agar tidak menyelenggarakan atau tidak melakukan euforia yang berlebih untuk menjaga kondusifitas wilayah desanya atau Karawang secara luas. “Silakan merayakan syukuran. Saya hanya menghimbau agar lebih baik menggelar shalawat bersama atau melakukan syukuran yang sederhana, tidak perlu berlebihan,” kata Bupati.

Dalam acara pelantikan tersebut, 67 kepala desa dilantik langsung oleh Bupati. Dari 67 kades terpilih, 60 kepala desa adalah laki-laki dan 7 merupakan kepala desa perempuan. Para kepala desa terlantik tersebut bakal mengemban masa tugas selama 6 tahun. Yakni periode 2018 hingga 2024. Sementara, selain melantik 67 kepala desa, Bupati juga melantik kepala desa pergantian antar waktu Desa Cikampek Barat periode 2015-2021.

Hadir dalam acara tersebut. Forkopinda kabupaten karawang yang terdiri Bupati karawang. Kapolres karawang. Dandim 0604/ karawang. Kejari karawang. Dan Paratamu undangan yang lain nya serta kepala desa terpilih sebanyak 67.(Egi Maulana)