Breaking News

Ir.H.Yusup Maulana Praksi PKS,Reses di Wilayah Desa Titisan


Laporan : Egi Maulana

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Reses yang pertama dibulan januari 2019 merupakan evaluasi pembangunan di tahun 2018. Itu yang dikatakan Ir.H.Yusup maulana anggota DPRD kabupaten sukabumi dari praksi PKS disaat melaksanakan reses. dikampung baros desa titisan kecamatan sukalarang kabupaten sukabumi.jumat 25/1/2019.

Ir.H.Yusup maulana menuturkan dalam satu tahun itu reses ada tiga kali. reses yang pertama di bulan januari adalah mengevaluasi pembangunan yang belum dibangun salah satunya titik yang belum tersentuh pembangunan maka akan dibangun di 2019. Reses yang ke dua dibulan juni untuk pengajuan pembangunan untuk tahun 2020 bisa di ajukan dari sekrang.katanya

" Lanjut, ir.H. Yusup maulana yang sering dipanggil H.Aka mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan reses ini, untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap aspirasi masyarakat (konstituen) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).Untuk selanjutnya hasil reses dibahas bersama pihak eksekutif, sebagai bahan pertimbangan penyusunan Anggaran tahun 2019,” jelasnya.

"Reses merupakan sesuatu yang penting bagi DPRD,  karena tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menampung aspirasi dari rakyat. Diluar kegiatan masa sidang dan di luar gedung kegiatan reses ini akan menjadi acuan kerja setiap anggota DPRD khususnya anggota yang ada di Kabupaten sukabumi.

"Selain menampung aspirasi masyarakat reses ini juga untuk mewujudkan peran dari DPRD dalam mengembangkan dan menjalankan program kerja yang telah ditentukan antara DPRD bersama pemerintah daerah supaya bisa terkontrol.pungkasnya.