Breaking News

Ketua LMP Syamsa Alamsyah Resmi Dilantik di Gedung Kesenian Aher Sukabumi


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Syamsa Alamsyah dilantik menjadi ketua markas cabang (MARCAB) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Sukabumi periode 2019-2024. Kegiatan berlangsung di gedung kesenian Aher yang terletak di Jalur Lingkar Selatan,Warudoyong Sukabumi (7/6).

Dalam acara pelantikan tersebut Asyamsa menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini. Satu diantaranya segera bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Serayakan Nusantara dalam bidang perekonomian.

Ketua Marcab Laskar Merah Putih (LMP) Kota Sukabumi, Asyamsa Alamsyah mengatakan, dalam pemberdayaan perekonomian tersebut ada beberapa kegiatan yakni bidang pertanian dan bidang perdagangan.

"Ada juga home stay. Jadi kita diberi bantuan sifatnya bukan hibah tapi pinjaman lunak,"kata Syamsa kepada sejumlah awak media saat ditemui dalam acara pelantikan ketua LMP tahun 2019.

Syamsa mengungkapkan, hal itu dalam rangka menjalankan peraturan pemerintah No 18 tahun 2018. Yang mana isinya hak dalam keterlibatan dalam pembangunan.

"Kita mempunyai hak untuk bekerjasama ataupun dilibatkan dalam pembangunan kemasyarakatan melalui pemerintah turut bekerjasama dengan pemerintah daerah,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Mada LMP Jabar, Puput Purba menuturkan, perkembangan LMP di Jawa Barat cukup signifikan. Untuk itu ia menekankan bahwa laskar merah putih harus terus berkembang dengan tujuan berguna bagi masyarakat.

"Untuk ketua Kota Sukabumi saya berpesan agar terus membesarkan,serta mengembangkan roda organisasi agar berguna bagi masyarakat bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri," pungkasnya.
Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |