Breaking News

SATKER PENYEDIAAN PERUMAHAN PROVSU DILAPORKAN KE PENEGAK HUKUM

Kurniawan Hasibuan,Ketua Umum LSM Gitran Watch Nusantara
INIKABAR.com , Medan – Sumatera Utara,  Pekerjaan Fisik Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018 lalu secara Resmi dilaporkan ke Penegak hukum. Perlu diketahui bahwa pembangunan tersebut menggunakan Anggaran APBN Pusat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia C.q Satuan Kerja SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Utara. Untuk Anggaran nya senilai Rp.5.120.200.000,00 oleh PT. Pollung Karya Abadi yang beralamat di Jlan Turi No.141 Teladan Timur Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Adapun laporan tersebut disampaikan oleh Elemen masyarakat yang tergabung dalam Gitran Watch Nusantara yang sudah Berbadan Hukum dan terdaftar di Kementerian Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan No.AHU-0006721.AH.01.07.TAHUN 2019. Seperti yang disampaikan oleh Kurniawan Hasibuan selaku Ketua Umum DPP Gitran Watch Nusantara pada media ini Rabu 15/01/2020 usai menyerahkan Berkas nya di Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution, Pangkalan Masyhur Kota Medan.

“ Benar hari ini (Rabu 15/01/2020) kita sudah serahkan hasil temuan kita pada Satker SNVT Penyediaan perumahan Provinsi Sumatera Utara ke  Penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, ucap nya. Saat disingggung media ini apa saja yang dilaporkan, dirinya menegaskan bahwa untuk laporan yang hari ini kita masukkan yaitu Pembangunan Rumah khusus (Rusus) Nelayan di Kabupaten Mandailing Natal T.A 2018, kira harapkan agar penegak hukum melakukan Pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Satker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Utara,tambah nya. 
Surat Laporan pengaduan diterima oleh Jaksa yang bernama Mirdan pada 15/01/2020. " Laporan ini kita terima untuk diteruskan ke Pimpinan, paparnya.

Selain itu informasi yang diterima oleh Media ini bahwa Gitran Watch Nusantara juga akan melaporkan secara bergelombang Beberapa Satker seperti Jalan Nasional, Balai wilayah Sungai, Balai Perkeretaapian dan Beberapa Dinas di Provinsi Sumatera Utara. Terkait laporan yang disampaikan oleh Elemen masyarakat mengenai Dugaan Korupsi pada Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Kabupaten Mandailing Natal T. 2018 lalu, Kepala SNVT Penyediaan perumahan Provinsi Sumatera Utara belum bisa dimintai Keterangan nya hingga berita ini sampai ke meja Redaksi. (KR/Rls)
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||