-->

Iklan

Bumdes Bina Usaha Mandiri Desa Gempol Kolot Banyusari Mendapat Pelatihan Education Pengembangan Usaha Mandiri

Rabu, 19 Februari 2020, Februari 19, 2020 WIB Last Updated 2023-12-16T11:01:55Z










INIKABAR.com , JAWA BARAT - Para pengurus atau pengelola Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Bina Usaha Mandiri Desa Gempol Kolot Kecamatan Banyusari Karawang mendapat pelatihan pengembangan usaha Bumdes dari PT. Astra Internasional di Aula Kantor Desa Gempol Kolot, Selasa(18/2/2020)





Pelatihan education pengembangan usaha Bumdes tersebut dilakukan oleh para pemateri dari Universitas Parahiangan Bandung Jawa Barat. Sehingga kedepannya Bumdes Bina Usaha Mandiri yang bergerak di budidaya Jamur Merang dan ternak Buruh Puyuh dan pertanian. 














Menurut Sunardi, Kepala Desa Gempol Kolot bahwa pelatihan education pengembangan usaha Bumdes Bina Usaha Mandiri dilakukan untuk pengetahuan pengelolaan administrasi pengembangan Bumdes. Selain itu, pelatihan tersebut berguna untuk pengembangan usaha Bumdes agar lebih profesional.






"Dengan dilaksanakan pelatihan education Bumdes oleh pihak Astra Inteenasional. Agar para pengelola atau pengurus Bumdes lebih profesional lagi dalam mengembangkan usaha Bumdes, "katanya pada Harianekspos.com di ruang kerjanya





Dikatakan Kades Sunardi, pengembangan usaha Bumdes Bina Usaha Mandiri kedepannya harus menggali inovasi dan kreativitas pengembangan usaha lainnya. Agar roda perekonomian masyarakat pedesaan lebih pesat. Sehingga kehadiran Bumdes mampu merekrut masyarakat dalam mengembangkan produksi unggulan Bumdes Bina Usaha Mandiri. 





"Potensi pengembangan usaha budidaya Jamur Merang dan Budidaya Burung Puyuh akan lebih maju lagi. Setelah dilaksanakan pendidikan dari Tim pemateri education Universitas Parahiangan Bandung Jabar,"tandasnya





Sementara itu Direktur Bumdes Bina Usaha Mandiri, Tani Suryadinata Wilalodra mengatakan dengan dilaksanakan education pengembangan usaha Bumdes. Para pengurus atau pengelola bertambah ilmunya dan pengetahuan dalam pengembangan usaha Bumdes. 





"Terima kasih pada pihak PT. Astra Internasional dan Tim Pemateri Universitas Parahiangan Bandung melakukan  pendampingan sekaligus membantu pengembangan administrasi dan pengetahuan untuk kemajuan Bumdes Bina Usaha Mandiri Gempol Kolot,"singkatnya





Jurnalis: (dj)



Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru