-->

Iklan

Menteri Desa PDTT Resmikan Rice Mill Bumdes Di Desa Mekarmaya,

Rabu, 24 Januari 2018, Januari 24, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:38Z




INIKABAR.com , KARAWANG - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo meresmikan bantuan Rice Mill untuk Bumdes Bersama "Berkah Beesama" di Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.



Rice Mill dengan teknologi mutakhir merupakan bantuan APBN  ini sebagai salah satu cara pemerintah dalam mengembangkan produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades) .



Nantinya, BumDes bersama tersebut akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru karena di Karawang Utara tersebut merupakan  lokasi lumbung beras Indonesia. 



Acara yang diresmikan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo , hadir Wakil Bupati Karawang  Ahmad Zamaksari dan Kepala Dinas DPMD Ade Sudiana Karawang dan Camat Cilamaya Wetan dan Kepala Desa se Kecamatan Cilamaya Wetan.



"Kembangkan orientasi pasar agar petani berkonsolidasi dalam kelompok besar agar dapat mengelola hasil pertanian dalam kapasitas besar. Langkah itu diperlukan agar daya saing petani menjadi lebih tinggi," kata Eko



Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo, mengatakan bantuan Rice Mill ini  dibangun supaya berkembang dengan dilengkapi berbagai fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung aktivitas sosial ekonomi. ( Egi Maulana )
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru