-->

Iklan

UNSUB Menggelar Kegiatan Rock The Vote Indonesia Electaiment Campus Pilgub Jabar‎ 2018

Senin, 09 April 2018, April 09, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:53Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Universitas Subang (Unsub) menggelar kegiatan Rock The Vote Indonesia Electaiment On Campus Pilgub Jawa Barat  2018, dihalaman Kampus Unsub Subang, Jl. RA. Kartini no. 01 Km 03 Wanareja,  Senin (09/04/2018)



Pantauan inikabar.com, hadir dalam gelar acara


Kegiatan tersebut, KPU. Provinsi Jawa Barat, CEPP


Universitas Indonesia, KPU Kabupaten Subang. Para Partisipan, (BJB, PT. Sari Ater, dll), serta para pemilih muda mahasiswa-mahasiswi Unsub Subang.





Ketua panitia penyelenggara Rock The Vote Indonesia (RTVI), melalui Dekan  Unsub Dr. H. Iwan Hendrik Kusnadi, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini partisipasi pemilih muda dalam pilgub dan pilbub serta pendidikan politik yang masih rendah dikalangan pemilih muda membuat kelompok ini rentan dijadikan sasaran untuk dimo bilisasi oleh kepentingan-kepentingan tertentu.

Program pendidikan politik untuk pemilih muda sangat penting dan mendesak untuk dilakukan dengan cara dan metode khusus serta dengan materi dan kurikulum yang disesuaikan dengan karakter, kebutuhan, kepentingan, minat dan tingkat pengalaman pemahaman mereka tentang politik dengan tujuan membangun gerakan memilih yang cerdas, kritis dan berorientasi pada masa depan bangsa dan negara, meningkatkan partisipasi pemilih muda, merumuskan modul pendidikan pemilih muda, merumuskan rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi kegiatan pendidikan pemilih muda dalam pemilu.

"Ya, Peserta yang mengikuti RTVI di Unsub akan diberikan pendidikan politik untuk dapat memahami bagaimana memilih Gubernur dan Wakilnya serta tata cara melakukan pemilihan yang benar di TPS," kata Dekan Unsub, Dr.H. Iwan Hendrik Kusnadi.

Selanjutnya Ketua Yayasan Kutawaringin Unsub Dr. Drs, Komir Bastaman, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar pemilih muda dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan kritis. Dalam kesempatan tersebut berpesan agar memilih yang terbaik jangan sampai terulang lagi dan terulang lagi. serta mengucapkan selamat kepada pemilih muda yang mengikuti pendidikan politik dalam kegiatan ini.





Kendati kemudian ketua KPU Kab. Subang, Ma man Supar man, M.Ag, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat dalam partisipasi pemilu agar mencapai 80%. serta mengharapkan pemilih muda berpartisipasi dalam masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam setiap tahapan ke giatan pemilu agar KPU bersih dan berintegritas. agar dapat meyakinkan masyarakat Subang kedepan lebih maju berdasarkan hasil pilihannya. dalam memilih,  masyarakat agar dapat rasional, visi misinya, track racordnya. 





"Kegiatan ini harus ditularkan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan hak pilihnya," pungkasnya.
*Deny Suhendar*

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru