-->

Iklan

RMP DPC Kab. Bekasi Audiensi Ke Ketua DPC Gerindra Kab. Bekasi

Minggu, 03 Juni 2018, Juni 03, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:25Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam Perppu RI No. 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat disebutkan Organisasi Masyarakat (Ormas) adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.





Ormas diatur dalam peraturan per Undang-Undangan Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat dan Perubahan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017.





Ormas Relawan Militan Prabowo (RMP) sejatinya adalah organisasi sosial dan politik yang didirikan dan berdasarkan perintah langsung Penasehat Ormas Relawan Militan Prabowo, Mayjen Purn. Chairawan K. Nusyirwan dan Pembina RMP, Letkol Purn. Ismail Yakup kepada Ketua Umum dan sekaligus Dewan Pendiri Ormas RMP,  M. Firdaus Oiwobo, SH., yang ditetapkan di Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada tanggal, 01 Mei 2018.





Sedangkan Relawan Militan Prabowo DPC Kabupaten Bekasi resmi dibentuk melalui Surat Keputusan nomor : 024/SK/DPC/KAB/BKS/ORMAS/RMP/DPP/2018, Surat Keterangan Domisili Ormas Nomor: 503/52/SKDO/V/2018, dari Desa Simpangan serta diketahui oleh  Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi nomor: 508/189/V/2018 tanggal 25 Mei 2018 dengan jumlah total anggota se Kabupaten Bekasi sebanyak 1000 (seribu) anggota yang terbagi menjadi 6 Dapil/Korwil yakni :


DAPIL/KORWIL I: Widarso, Slamet Jumaedi. Meliputi:


Kec. Setu


Kec. Cikarang Selatan


Kec. Cikarang Pusat


Kec. Serang Baru


Kec. Cibarusah


Kec. Bojong Mangu





DAPIL/KORWIL II: Damri Nasution, Hamdi Raka N. Meliputi :


Kec. Cibitung 


Kec. Cikarang Barat





DAPIL/KORWIL III: Paksi Dewa, Shely, Endang Wibowo. Meliputi


Kec. Tambun selatan





DAPIL/KORWIL IV:  Hendra Sunaryo, SH.,  Komarudin, SH.


Kec. Taruma Jaya


Kec. Babelan


Kec. Sukawangi


Kec. Tambelang


Kec. Tambun Utara





DAPIL/KORWIL V:  Dedi, Listi, Hamida. Meliputi :


Kec. Kedung Waringin


Kec. Pebayuran


Kec. Sukatani


Kec. Sukakarya


Kec. Cabangbungin


Kec. Muara Gembong





DAPIL/KORWIL VI: Rudiyanto, Riyan Riyanto, Daus. Meliputi :


Kec. Cikarang Utara


Kec. Cikarang Timur


Kec. Karang Bahagia





Adapun susunan Pengurus Relawan Militan Prabowo (RMP) DPC Kabupaten Bekasi : Pembina : Ketua DPD Jabar Gerindra (H. Mulyadi), Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi (H. Nugraha). Penasehat : Mayjen Purn. Drs. H. N. Teguh, MSi, KH. Ir. Ronggo Sutrisno Tahir, SH, H. Nurhasan SH, MH, H. Zaenal Abidin. Ketua: Drs. Agus Suprapto Yusbiyadi, Wkl. Ketua: Iwan Heryanto, Sekretaris: Darmawi Lubis, Hj. Listiana Susanti SE, Bendahara: Mariani Br Purba, Nurhasanah, Humas: Marsell, Rinaldi, Kerohanian: Kurniadi, Ust. Muksin  Hubungan Antar Lembaga: Edwin D.P, S,Sos., Seni dan Budaya: Bambang Sucipto, SPd., Bidang Pemuda dan Olahraga: Jumaedi, Darmawi, Bidang Komunikasi dan Informasi:  Maryadi., Agung, Satgas:  Suheri, Omin, Eros,  





Pada hari Jumat, 01 Juni 2018 pukul 20.30 WIB sampai selesai segenap Pengurus RMP DPC Kabupaten Bekasi mengadakan audiensi, silaturahmi dan sosialisasi kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi H. Nugraha di kediamannya di sebuah Perumahan Cikarang Utara.





Agenda sosialisasi yang berjalan santai dan penuh kekeluargaan menghasilkan sinergitas dan simbiosis mutualisma serta apresiasi yang tinggi terhadap etos kerja dan soliditas pengurus RMP DPC Kabuparen Bekasi yang sudah mengurus legalitas formal, KTA, Seragam Kaos Polo, Spanduk yang bagus dan kedepannya H. Nugraha akan mengarahkan para bacaleg atau caleg dari masing-masing Dapil 1 - 6 membantu operasional RMP DPC Kabupaten Bekasi juga menjembatani effort di Perusaan yang ada di Kabupaten Bekasi agar dapat bersinergi dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan RMP DPC Kabupaten Bekasi, tegas pria yang akrab disapa Bang Nunu ini.





Selain sosialisasi dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Relawan Militan Prabowo  DPC Kabupaten Bekasi juga melakukan sosialisasi ke H. Danto selaku anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Gerindra yang kembali akan maju dalam pemilihan legislatif mendatang yang juga berjaji bersinergi bersama dengan RMP DPC Kabupaten Bekasi.


 


Sementara itu, Ketua DPC RMP DPC Kabupaten Bekasi Drs. Agus Suprapto Yusbiyadi menyampaikan rasa senang dan bangganya kinerja para pengurus telah diapresiasi dan berharap segara dapat dukungan untuk sosialisasi dan berkiprah yang nyata untuk masyarakat Kabupaten Bekasi seraya menyampaikan 


SALAM MILITAN PRABOWO





Relawan Militan Prabowo (RMP) DPC Kabupaten Bekasi adalah salah satu Wadah yang Sangat Tepat untuk


saudara-saudaraku yang ingin berpartisipasi mendukung Bapak Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke-8.periode 2019 - 2024, demi sebuah perubahan di Republik Indonesia menjadi Negara yang lebih baik,sejahtera, adil dan makmur.


Penulis : Agus Yusbiyadi

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru

Kabar Review

+