-->

Iklan

Kodim 1415/Kep. Selayar Gandeng Mahasiswa KKN Unhas

Rabu, 25 Juli 2018, Juli 25, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:10Z




INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Satgas TMMD 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali membuktikan komitmennya yang secara continue terus menggalakkan kegiatan  non fisik.



Hal ini dibuktikan melalui pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum dan kamtibmas yang terselenggara atas kerjasama satgas TMMD dari satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar dengan mahasiswa KKN tematik gelombang sembilan-sembilan dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Kegiatan penyuluhan hukum dan kamtibmas diawali dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Universitas Hasanuddin yang dipandu oleh mahasiswa Fakultas Peternakan semester enam Universitas Hasanuddin Makassar, Ummi Kalsum.



Acara penyuluhan hukum dan kamtibmas yang dipusatkan di ruang Aula Kantor Camat Bontosikuyu pada hari Selasa, (24/07) dihadiri Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf. Junaid, Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Inf. Ahmad Sarro dan rombongan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar.



Bersama Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, turut hadir Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Syamsuddin P, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Cumondo Trisno, SH dan Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munasir.



Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Syamsuddin P yang hadir bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Cumondo Trisno, SH, tampil menjadi narasumber kegiatan penyuluhan hukum dan kamtibmas yang melibatkan ratusan siwa SMA Negeri 3 Kepulauan Selayar.



Mengawali rangkaian acara penyuluhan hukum dan kamtibmas, Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf Junaid menandaskan, kegiatan penyuluhan hukum dan kamtibmas merupakan wujud sinergitas kerjasama li tas sektoral  antara institusi TNI dan instansi vertikal.  Dalam penyelenggaraan kegiatan TMMD terpadu,  terselenggara atas kerjasama aparat TNI dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan  mahasiswa KKN tematik gelombang 99 Universitas Hasanuddin Makassar.



Sinergitas kerjasama pelaksanaan TMMD 102 yang terjalin antara institusi TNI-AD Kodim 1415/Kepulauan Selayar dengan mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar diakui Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf. Junaid merupakan kerjasama gelombang pertama antara Universitas Hasanuddin Makassar dengan  Kodam XIV Hasanuddin.



Atas kerjasama tersebut, mewakili jajaran satuan TNI Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf Junaid menyampaikan apresiasi dan respon positif terhadap kesepakatan kerjasama pelaksanaan TMMD yang dijalin oleh  Universitas Hasanuddin Makassar dengan  Kodam XIV Hasanuddin Makassar.



Sinergitas kerjasama serupa juga diharapkan akan terus dipupuk dan dilanjutkan, pungkasnya menutup rangkaian sambutan penerimaan dan pembukaan acara penyuluhan hukum dan kamtibmas. Penulis : fadly syarif
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru