-->

Iklan

Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri diPaud Al-Firdaus Cilamaya Kulon

Kamis, 30 Agustus 2018, Agustus 30, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:02:59Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam Rangka Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Permpuan Mandiri (GP3M), bertempat di Paud Al-Firdaus Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

Dalam Acara tersebut hadir Basuki Rachmat Camat Cilamaya Kulon.basuki mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini menjadi momentum yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan pemberdayaan perempuan dicilamaya Kulon.

“Pemberdayaan perempuan yang dilakukan sudah pasti akan memiliki makna yang sangat penting, yakni  menumbuhkan mengembangkan potensi dan peran perempuan dalam semua dimensi kehidupan,” kata Basuki.

Dalam kesempatan itu, Ia pun mengajak semua stakeholder dan pihak terkait untuk peduli terhadap peningkatan peran serta perempuan dalam keluarga agar lebih kuat dan memiliki kualitas yang tinggi.

”Marilah kita bersama-sama meningkatkan peran serta perempuan dalam keluarga Indonesia agar lebih kuat dan berkualitas. Upaya ini bukan hanya menjadi tanggungjawab satu pihak saja, tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Tak lupa, Basuki juga mengapresiasi karya-karya yang ditampilkan oleh masing-masing lembaga PAUD se- Karawang, seperti halnya kerajinan-kerajian tangan yang dipamerkan di acara Gebyar Paud ini.

“Ini semua tentunya dapat menjadi tempat anak-anak untuk berkreasi dan juga menumbuhkan imajinasi dan jiwa kreativitas dalam berkarya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Karawang, Dadan Sugardan menjelaskan, digelarnya gebyar GP3M ini, selain untuk bersilaturahmi antar sesama tendik Paud, juga untuk mempromosikan program Paud kepada masyarakat umum, sekaligus pemberdayaan perempuan mandiri melalui GP3M.

“Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan program Paud kepada masyarakat, dan juga pemberdayaan perempuan melalui program Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri,” jelasnya.

Dadan berharap, dengan digelarnya kegiatan ini dapat mendorong partisipasi seluruh elemen untuk terlibat aktif dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Karawang. Selain itu juga, sebagai peningkatan peran serta perempuan, khususnya yang menyangkut soal sumber daya manusia, baik pendidikan maupun keterampilan yang dimiliki.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mendorong peran serta perempuan agar memiliki kemampuan dan keterampilan. Sehingga bisa berperan aktif mendorong perekonomian rumah tangga, dan pembangunan disekitar lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya.


Liputan,(Egi Maulana/irwanto)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru