-->

Iklan

RTH Desa Pamekaran Banyusari Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Alam Terbuka

Kamis, 20 Februari 2020, Februari 20, 2020 WIB Last Updated 2023-12-16T11:01:55Z





INIKABAR.com , JAWA BARAT - Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari Karawang di tahun 2020 akan berdiri ruang publik yang tertata rapih yakni Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sehingga di RTH masyarakat Desa Pamekaran dan masyarakat lainnya di Kecamatan Banyusari dapat menikmati RTH. 





Menurut H. Ahmad Kholil Kepala Desa Pamekaran bahwa dibangunnya RTH untuk kenyamanan ,tempat nongkrong dan menghirup udara bersih bagi masyarakat Desa Pamekaran. Apalagi di RTH tersebut akan ditata pertamanan yang asri.






RTH tersebut untuk tempat santai dan bermain warga untuk melepas kepenatan aktivitas sehari-hari,"katanya pada Harianekspos.com Kamis(20/2/2020)





Selain tempat bersantai masyarakat adanya RTH tersebut sambung Kades Ahmad Kholil. RTH juga akan jadi tempat wisata pedesaan. Apalagi di sekeliling RTH kondisi geografis berbasis pertanian. 






"Kondisi alam areal pertanian akan menambah suasana nyaman di areal RTH Pamekaran,"tandasnya





Ia juga menjelaskan RTH akan jadi icon Desa Pamekaran disektor pariwisata lokal. Sehingga lokasi RTH akan jadi pusatnya destinasi wisata alam terbuka hijau di Kecamatan Banyusari. 





"RTH akan jadi destinasi wisata alam terbuka hijau. Masyarakat sekitar akan terdorong disektor pendapatan rumah tangga. Sebab warga sekitar akan didprong buka usaha kuliner di sekitar areal RTH wisata alam Pamekaran,"paparnya





Ia berharap program RTH di Desa Pamekaran harus disambut baik oleh semua laipisan masyarakat. Selain akan mendatangkan penghasilan. Adanya RTH akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Desa Pamekaran. 





"Atas nama masyarakat Desa Pamekaran. Saya ucapkan terima kasih pada Pemkab Karawang yang mendorong percepatan pembangunan diberbagai sektor,"pungkasnya





Jurnalis: (dj)



Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru