close

WISATA SITU DEWA DEWI CIPIIT, TINGKATKAN TARAP EKONOMI MASYARAKAT DI KAB.SUKABUMI

 


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Untuk Mendongkrak pertumbuhan ekonomi, Masyarakat Di desa tanjung sari Terus berupaya mengembangkan potensi wisata alam situ dewa dewi cipiit  yang terletak di kawasan perhutani Di kampung Rawa seel.desa tanjung sari kecamatan jampang tengah kabupaten sukabumi. 

Wisata situ dewa dewi cipiit, mulai di tata dan dikembangkan sejak tahun 2018, "Saat ini keberadaan tempat wisata tersebut telah menjadi wisata paporit  yang sangat diminati oleh masyarakat di kabupaten sukabumi. 

Penataan wisata situ dewa dewi cipiit dilakukan oleh warga  yang tergabung dalam wadah lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) bekerja sama dengan pihak Perhutani dan juga pemerintahan desa, Tak henti melakukan penataan dengan membangun spot dan sarana prasarana di area lokasi wisata. minggu (28/2/2020).

Menurut Asisten Perhutani (Asper) Karyana. mengatakan, keberadaan wisata situ dewa dewi cipiit yang berada di tengah hutan pinus milik Perhutani dalam pengelolaan nya melibatkan masyarakat, yang alhamdulilah pengembangan wisata ini cukup signifikan, dari hari-kehari pengunjung atau wisatawan yang datang semakin meningkat. 

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad