-->

Iklan

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran

Minggu, 09 April 2023, April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T11:00:40Z


INIKABAR.com - Bagi anda seorang karyawan kantoran tetapi mau menambah penghasilan ini ada peluang usaha sampingan untuk karyawan kantoran yang bisa anda kerjakan.


Terdapat banyak peluang usaha sampingan yang bisa dijalankan oleh karyawan kantoran, di antaranya:


  1. Menjadi penjual online: Karyawan kantoran dapat memanfaatkan platform online seperti Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak untuk menjual barang-barang yang dimiliki seperti produk handmade atau barang-barang bekas yang masih layak pakai.

  2. Jasa fotografi: Karyawan kantoran yang memiliki hobi fotografi dapat memanfaatkan waktu luang di akhir pekan atau libur untuk menjalankan jasa fotografi. Jasa ini bisa dilakukan untuk acara pernikahan, keluarga, atau bahkan untuk menjual foto-foto hasil jepretan.

  3. Menjadi freelancer: Karyawan kantoran dapat memanfaatkan keahlian yang dimiliki untuk menjadi freelancer. Beberapa bidang pekerjaan yang bisa dipilih seperti penulisan, desain grafis, atau programmer.

  4. Menjadi agen properti: Karyawan kantoran dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk menjalankan bisnis agen properti. Bisnis ini cukup menjanjikan karena semakin banyak orang yang membutuhkan hunian.

  5. Jasa penerjemah: Karyawan kantoran yang menguasai lebih dari satu bahasa dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk menjalankan bisnis jasa penerjemah. Jasa ini bisa dilakukan secara online maupun offline.

  6. Jasa konsultasi: Karyawan kantoran yang sudah memiliki pengalaman di bidang tertentu dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk menjalankan bisnis jasa konsultasi. Bisnis ini bisa dilakukan secara online atau offline.

  7. Menjadi influencer: Karyawan kantoran yang memiliki keahlian dalam hal memasak, fashion, atau traveling dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk menjadi influencer. Dalam hal ini, Anda bisa membuat konten di platform seperti Instagram atau TikTok.


Semoga bermanfaat peluang usaha sampingan untuk karyawan kantoran ini bisa untuk menambah penghasilan.
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru