-->

Iklan

Waduk Jatigede Surut Rumput Tumbuh Subur Dimanfaatkan Warga Untuk Ngarit

Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T11:00:06Z

 

Beberapa warga Kecamatan Ganeas sedang mengangkut rumput


INIKABAR.COM , SUMEDANG - Waduk Jatigede surut di Kabupaten Sumedang Jawa Barat karena kemarau panjang maka tumbuh subur rumput di dasar Waduk Jatigede,Rabu (1/11/2023).


Sumput tumbuh subur itu tepatnya di Kawasan Waduk Jatigede Cibungur Desa Jatibungur dan Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja.


Dengan banyaknya rumput tumbuh subur maka dimanfaatkan warga untuk ngarit atau mencari rumput untuk makan Kambing dan Sapi juga bisa.


Warga yang ngarit rumput tersebut bukan hanya orang Darmaraja saja tetapi orang luar dari Kecamatan Darmaraja seperti dari Kecamatan Cibugel,Kecamatan,Kecamatan Cisitu,Kecamatan Ganeas dan yang lainnya.


" mumpung air waduk jatigede surut dan banyak rumput tumbuh maka saya ngarit rumput kesini buat kambing " kata salah seorang warga dari Kecamatan Cisitu.


Warga tersebut sehari ngarit bisa dua kali balik memakai kendaraan motor dan bisa membawa tiga karung penuh rumput.


Sebagian warga yang lain ada juga yang memakai kendaraan mobil untuk membawa rumput dikarung yang penuh.


" saya sengaja kesini untuk ngarit rumput buat kambing bersama teman-teman yang lain memakai mobil " kata salah seorang warga dari Kecamatan Ganeas.


Apabila musim hujan daerah tersebut terendam air Waduk Jatigede,tetapi sekarang ini masih belum meluap masih surut kekeringan dan airnya masih jauh belum sampai lokasi tersebut.

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru