-->

Iklan

Kondisi Kampung Cibungur di Kawasan Waduk Jatigede

Sabtu, 16 Desember 2023, Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2024-01-04T07:54:12Z

Inikabar.com , Sumedang - Menjelang musim hujan tiba,kawasan Waduk Jatigede yang berada di Kabupaten Sumedang Jawa Barat,sudah mulai diguyur hujan,mengakibatkan air Waduk Jatigede Mulai meluap,Jumat (15/12/2023).

Walaupun sudah diguyur hujan dan airnya meluap,tetapi di kampung Cibungur Desa Jatibungur Kecamatan Darmaraja masih surut belum terendam air,puing-puing bekas bangunan rumah masih terlihat.

Seperti terlihat videonya di channel YouTube Lintas Sumedang yang dimana di kawasan Waduk Jatigede Kampung Cibungur belum terendam airnya belum sampai Situ masih jauh.

Kampung Cibungur salah satu kampung yang kena dampak proyek Waduk Jatigede yang dimana mulai terendam pada tahun 2015 sampai sekarang kurang lebih sudah delapan tahunan.

Apabila musim hujan kampung Cibungur tersebut terendam air Waduk Jatigede,tidak terlihat dasar tanahnya dan tidak terlihat puing-puing bekas rumah juga.

Diperkirakan akan terendam lagi antara bulan Januari,Februari atau Maret tergantung kondisi turun hujan.Karena air Waduk Jatigede tersebut berasal dari sungai Cimanuk yang dari Garut.
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru