» » Keluarga Besar SMKN 1 Banyusari Gelar Acara Syukuran dan Doa Bersama

INIKABAR.com , JAWA BARAT - SMK Negeri 1 Banyusari gelar acara syukuran gedung Unit Sekolah Baru (USB) yang beralamat di Jalan Cikalong- Cilamaya Desa Gempol Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, Senin (22/1) pagi. Pada kesempatan itu turut hadir, pengawas SMK, kepala SMKN Cilamaya Wetan, Jatisari, dan Tirtamulya, komite sekolah, kepala SDN Gempol, tokoh masyarakat, tokoh agama, juga para dewan guru serta ratusan siswa sekolah tersebut.

Dalam sambutannya kepala SMKN 1 Banyusari, Solihin Al-amin, mengatakan, dengan peresmian gedung unit sekolah baru ini proses belajar mengajar di SMKN 1 Banyusari semakin lebih baik lagi. Yang pada akhirnya dapat menghasilkan lulusan yang cerdas, berkualitas, berkarakter, serta beriman.

“Mari kita awali dengan doa, agar keberadaan sekolah ini menjadi modal untuk lebih meningkatan mutu pendidikan, serta bemanfaat bagi kita semua, khususnya warga banyusari. Sekarang sudah terwujud, SMKN 1 Banyusari memiliki gedung sekolah sendiri,” ungkapnya penuh haru.

Menurut Solihin, salah satu program pemerintah yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan. Maka dari itu, keberadaan SMKN 1 Banyusari diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebab meningkatnya taraf pendidikan tidak semata hanya kuantitas, tapi dari segi kualitas juga.

“Untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, tentu harus didukung sarana dan prasarana yang memadai. Khususnya dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar, salah satunya gedung sekolah beserta fasilitas pendukung lainnya. Kami sangat gembira, dan berterimakasih kepada pemerintah daerah dan pusat atas terealisasinya bangunan ini,” ujarnya.

Solihin meminta, para guru yang mengajar harus lebih mencintai pekerjaannya. Sebab, guru dituntut harus bisa menjadi tauladan kepada anak didik dan masyarakat, serta menjadi tauladan, memiliki akhlak dan moral yang baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala dan Guru SDN Gempol, yang telah memberikan tempat kepada kami untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar selama 1,5 tahun lamanya. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pembangunan unit sekolah baru ini proses belajar mengajar semakin efektif, sehingga bisa menghasilkan Siswa/i yang berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu Pengawas SMK, H Endang, menambahkan, pembangunan unit sekolah baru wajib disyukuri. Karena, bila mengandalkan masyarakat akan susah dan lama terwujud. Oleh karenanya, patut dijaga dan dirawat, bantuan pemerintah ini.

“Kedepannya harus diupayakan untuk pembangunan lebih lanjut. Karena, masih banyak sarana yang dibutuhkan. Tugas komite, bagaimana caranya halaman sekolah ini bisa rata. Mudah-mudahan PPDB tahun depan bisa dilirik oleh para calon siswa,” singkatnya. ( Egi Maulana )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA