» » Tiga Pasbalon Bupati Dan Wakil Bupati Subang Resmi Mendaftar Di KPU



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Tiga pasa ngan bakal calon (Pasbalon) Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada 2018, secara resmi telah mendaftar ke  Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Rabu (10/1/2018).

Dari ke tiga Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Bupati dan  Wakil Bupati tersebut diantaranya,  peserta Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) yang pertama mendaftar ke Kantor KPU Subang adalah Pasbalon Dedi J dan Budi Setiadi, yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan jumlah kursi sebanyak 10 kursi. Menyusul peserta Pasbalon pendaftarantar yang ke dua adalah pasbalon petahana (incumbent),  Imas Aryumningsih dan Sutarno, di usung dari koalisi Partai Golkar dan PKB dengan jumlah kursi sebanyak 12 kursi.  Selanjutnya peserta Pasbalon pendaftar ketiga adalah pasbalon Ruhimat dan Agus Masykur,  diusung koalisi Partai Nasdem, PKS, PAN, PPP, Garinda dan  Partai Demokrat dengan jumlah kursi sebanyak 25 kursi. 

Berdasarkan pantauan Inikabar.com, dalam pendaftaran ketiga Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) pada Pilkada 2018,  mendapat pengawalan langsung dari Polres Subang. Seperti halnya pasbalon Dedi J dan Budi Setiadi yang di usung Partai PDI Perjuangan (PDIP), Dedi J dan Budi Setiadi adalah merupakan peserta Pasbalon yang paling pertama mendaftar ke Kantor KPU. Keberangkatannya Pasbalon Dedi J dan Budi Setiadi menuju Kantor KPU untuk melaksanakan pendaftaran dari Sekretariat DPC PDIP,  sekira 09.30 WIB, berjalan kaki diikuti massa pendukung dari PDIP dan relawan dari berbagai komponen masyarakat serta massa dari kalangan MuayThai dan Himpunan Peternak Domba Ketangkasan Indonesia (HPDKI) juga turut dalam rombongan.


Dalam iring-iringan rombongan massa Dedi J dan Budi Setiadi, cukup semarak dengan diiringi pula kesinian sisingaan khas Subang dan tarian tradisional kesundaan, di kawal secara langsung dari aparat Polres Subang.

Tampak para petinggi PDIP, mendampingi Pasbalon Bupati dan Wakil Bupati, diantaranya Ketua DPC PDIP Maman Yudia, Sekretaris H Ating Rusnatim, serta beberapa anggota DPRD dari PDI Perjuangan. Hingga usai pukul 11.00 WIB. 

Menyusul peserta pendaftar yang kedua pasangan bakal calon (Pasbalon) dari petahana, (Incumbent) Imas Aryumningsih dan Sutarno,  yang diusung koalisi Partai Golkar dan PKB. Pasbalon petahana ini, datang ke KPU, menggu nakan kendaraan Toyota Fotuner warna hitam, diikuti masa pendukung koalisi partai Golkar dan PKB.sekira pukul 13.00 WIB.  

Dalam rombongan massa petahana Imas Aryumningsih dan Sutarno, tampak didampingi para pimpinan koalisi partai, termasuk Ormas sayap partai diantaranya  yakni Ketua DPC PKB, Subang, Andi Lukman Hakim, Ketua AMPG dan juga termasuk Gibas, Iwan Prayoga serta para fungsionaris partai lainnya. 

Selanjutnya peserta pendaftar ke tiga Pasbalon Ruhimat dan Agus Masykur yang di koalisi partai, PKS, PAN, PPP, Garida, Nasdem dan Demokrat. Tiba di kantor KPU, sekira 15.00 WIB, dengan diarak kesenian Sisingaan. 

Tampak dalam rombongan massa Pasbalon Ruhimat dan Agus Masykur, para pemimpin koalisi partai ikut mendampingi Pasbalon beserta  kader partai koalisi lainnya berbaur dengan rombongan massa pendukung Pasbalon. 

Kendati demikian kedatangan dari ketiga Pasbalon tersebut mendapat sambutan langsung dari Ketua KPU, Subang, Maman Suparman dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Subang. Usai penyambutan dari ketiga pasbalon itu, masing Pasbalon menyerahkan berkas persyaratan pencalonan pilkada 2018.

Pasbalon Dedi J dan Budi Setiadi yang pertama mendaftar, Pasbalon petahana (Incumbent)  Imas Aryumningsih dan Sutarno,  pendaftar yang ke dua dan  selanjutnya yang terakhir pendaftar ke tiga Ruhimat dan Agus Masykur, dari ke tiganya itu sudah menyerahkan berkas persyaratan pencalonan pilkada.  Berkas pencalonan selanjutnya diterima oleh Ketua KPU Subang Maman Suparman, untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Kami terima berkas persyaratan pencalonan Pak Dedi J-Budi Setiadi, untuk kemudian diperiksa kelengkapannya,” timpal Ketua KPU Maman Suparman.

Setelah pemeriksaan berkas persyaratan penca lonan pilkada 2018, dari ke tiga Pasbalon dian taranya yang pertama daftar yakni, Dedi J dan Budi Setiadi diperiksa dinyatakan lengkap,  begi tu pula pasangan Imas Aryumningsih dan Sutar no, dinyatakan lengkap dan tak ada masalah,  termasuk juga pasangan Ruhimat dan Agus Masykur,  semuanya lengkap tak ada masalah, berhak semuanya mengikuti tahapan selanjut nya pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di RSHS Bandung. Yang dijadwal mulai hari kamis (11/1/2018) hingga selesai. 


"Alhamdulillah dalam pelaksanaan pendaftaran Pasbalon berjalan lancar, tertib dan aman dengan didukung penuh dari pengamanan  TNI, Polri, Dinhub dan Satpol PP, semua Pasbalon datang tertib aman." pungkasnya. 


Selanjut Ketua KPU, Subang, Maman Suparman mengatakan pendaftaran Pasbalon sejak dibuka, Senin (8/1/2018) hingga terakhir pendaf_&(taran Rabu (10/1/2018) dan resminya pendaftaran ditutup,Kamis (11/1/2018). Kendati kemudian setelah kelengkapan berkas pencalonan dinyatakan lengkap, tahapan untuk pemeriksaan kesehatan (Perkes)  ke RSHS Bandung.
(ds) 

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post