PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

OLAHRAGA

FOTO

» » Giat DDS Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat Bantu Nenek Niken


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Salah satu program unggulan Polres Metro Bekasi dan jajarannya dalam membina dan memelihara kamtibmas adalah DDS (Door to Door System). Dimana setiap anggota Babinkamtibmas di kewilayahan   diwajibkan melakukan kunjungan  langsung (sambang) kepada warga masyarakat binaannya, sehingga dengan cara itu dapat mengetahui secara langsung setiap permasalahan yang terjadi dan yang akan terjadi di lingkungannya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat dan termasuk masalah kemanusiaan.

Di tengah Kampung  Cimahi RT 02/01, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang nota bene berada wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat, hidup sepasang suami isteri manula yang berusia sangat tua, suaminya bernama Risan berusia 80 tahun dan isterinya bernama Niken berusia 75 tahun. Pasangan suami istri ini tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana berdinding bilik dan di atas tanah garapan Tanah Kas Desa (TKD).

Kedua orang tua ini tidak mempunyai penghasilan tetap untuk menopang hidupnya.Tetapi mereka berdua hanya mengandalkan pemberian tetangga-tetangganya untuk sekedar makan. Yang lebih memprihatinkan nenek Niken kondisinya sedang sakit lumpuh dan terdengar oleh para tetangganya sering menangis menjerit-jerit karena merasa pusing di bagian kepala. Kondisi yang kontras ini terjadi tidak jauh dari hiruk pikuk keramaian dan majunya Kota Delta Mas, sekitar kurang dari 1 KM dari Komplek  Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Menurut Kapolsek Cikarang Pusat AKP Arif Budiyanto, SH, SIK., karena melaksanakan Door to Door System (DDS) dengan baik maka Bripka Sutarto menemukan dan mengetahui kondisi kedua orang tua tersebut yang sangat-sangat memprihatinkan. Kemudian Bripka Sutarto melaporkannya kepada Kapolsek dan oleh beliau kemudian Bripka Sutarto berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa Sukamahi termasuk dengan pihak Puskesmas Cikarang Pusat.

Bak kata pepatah yang mengatakan "Pucuk di cinta ulam tiba" dan gayung bersambut pada 
Hari ini Jumat tanggal 23 Februari 2018 Kegiatan Kunjungan kemanusiaan terlaksana kepada pasangan manula Kakek Risan dan Nenek Niken.

Hadir dalam kunjungan kemanusiaan, Bripka Sutarto Babinkamtibmas Desa Sukamahi Cikarang Pusat, Kanit Bintibmas Polres Metro Bekasi AKP Endang Longla, A.Md., dan rombongan Kepada Desa Sukamahi Endin Wahyud, Kepala Puskesmas Cikarang Pusat dr. Yuke yang langsung melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan nenek Niken dan memberian obat, karena setelah pemeriksaan diketahui bahwa Nenek Niken ternyata mengalami tekanan darah tinggi mencapai 130/260 sehingga beliau sering menangis menjerit kesakitan di bagian kepala karena penyakit tekanan darah tinggi tersebut, ungkap dr. Yuke seraya melakukan tindakan medis untuk Nenek Niken

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara, SIK, MH., melalui Kanit Bintibmas Polrestro Bekasi AKP Endang Longla, A.Md memberikan bantuan berupa sembako kepada Kakek RISAN dan Nenek Niken sebagai wujud bantuan kemanusiaan untuk kedua pasangan manula di program Jumat Sedekah Polres Metro Bekasi.

Semuanya terjadi salah satunya atau wasilahnya karena program Door to Door System  (DDS). Semoga Nenek Niken lebih sehat lagi dan banyak perhatian dan keperduliaan dari warga dan pemerintah setempat dan lainnya akan kondisi Kakek Risan dan Nenek Niken lainnya.
( Agus Suprapto Yusbiyadi )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply