» » Musrenbang,Dapil V Jalan Poros Masih Jadi Dominan


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam Rangka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Pemilihan V Karawang Salahsatunya Kecamatan Jatisari, Banyusari, Kotabaru Cikampek dan Tirtamulya dilaksanakan di Aula Kecamatan Jatisari, Kamis(8/2/2018)

Dihadiri unsur Muspika Kecamatan Serta para Anggota Dewan diantara, Acep Suyatna. Suherno.dan Danu Hamidi. Selain unsur Muspika dihadiri juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Eka Santana.

Keterangan Eka Sanatha, Ketua Bappeda Karawang, tujuan dari Musrenbang Dapil adalah untuk mengetahui skala prioritas pembangunan fisik di lima kecamatan.Salahsatunya peningkatan jalan poros desa dan kecamatan," ucapny, usai hadiri Musrenbang.

Lanjut,Eka Mengatakan, hampir 70 persen pembangunan fisik infrastruktur jalan di Dapil V Karawang sudah hampir merata. Tapi masih ada yang tersisa sama sekali belum tersentuh pembangunan fisiknya.

"Dalam usulan nya para kepala desa Saat tanya jawab. Seputar lingkungan jalan poros. yang disampaikan para kepala desa baik dari Kecamatan Banyusari Jatisari dan tirtamulya terkait kondisi jalan poros antar kecamatan.

Senada disampaikan H. Acep Suyatna dari Fraksi PKB DPRD Karawang. Peningkatan jalan poros desa dan kecamatan harus diprioritas kan. Pasalnya, masyarakat di tiga kecamatan yakni Jatisari, Banyusari dan Tirtamulya adalah masyarakat pertanian.

"Lanjut, H.Acep Mumpung ada perwakilan dari unsur Eksekutif yakni Bappeda Karawang. Perlu diketahui peningkatan dan perbaikan jalan poros harus dinomor satukan program dari Dinas PUPR Karawang. Kondisi jalan poros yang belum Terkaper Atau belum di bangun dan banyak yang sudah rusak,"Ujarnya

Untuk wilayah Masing masing kecamatan kebutuhan infrastruktur jalan masih banyak yang harus dibangun apalagi sekarang banyak jalan yang rusak,"tandasnya.

Sementara Danu Hamidi, berjanji akan mendorong pihak Pemerintah Karawang. Agar kebutuhan infrastruktur di kecamatan sebagai akses jalan penunjang ke areal pertanian supaya diprioritaskan.

"Kami para wakil rakyat akan mendorong kepada pihak pemerintah. Supaya beberapa keluhan dari masyarakat dapat direalisasikan guna memenuhi keinginan masyarakat,"katanya.

Menurut Hj.Yusi Camat jatisari kebutuhan jalan poros antar Kecamatan Jatisari, Banyusari dan Tirtamulya,terutama di Desa Sukamekar ke arah Banysari dan ke Tirtamulya perlu dilakukan pengecoran. Sebab pada saat musim hujan sulit dilalui berbagai jenis kendaraan.

"Sekitar beberapa Kilometer yang perlu ditingkatkan kondisi jalan poros antar kecamatan. Serta jalan poros antar desa seperti Desa Pacing, Sukamekar, Jatisari dan Kalijati ada beberapa ruas jalan yang tersentuh peningkatan jalan," katanya.

Sementara jalan poros Mekarsari, Telarsari dan Pacing Kata Yusi. Kondisi badan jalan sudah rusak perlu secepatnya perbaikan.ucapnya. ( Egi Maulana )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA