» » Polres Metro Bekasi Baksos Di Desa Suka Bakti Tambelang


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Jajaran Polres Metro Bekasi dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara, SIK, MH didampingi segenap Pejabat Utama melaksanakan Giat Bakti Sosial (Baksos) di daerah terdampak banjir Kampung Balong Ampel RT 02/06 Desa Suka Bakti,  Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. 

Dalam kesempatan Baksos tersebut Kapolres menyampaikan bahwa latar belakang jajarannya cepat tanggap melaksanakan Baksos di daerah terdampak banjir adalah pengejawantahan rasa prihatin, empati dan budaya berbagi kepada yang membutuhkan apalagi sedang dilanda bencana banjir khususnya di wilayah utara Kabupaten Bekasi, seperti Desa Suka Bakti, Kecamatan Tambelang sekaligus melaksanakan program rutin "Jumat Sedekah dan Jumat Bersih" di seluruh jajaran Polres Metro Bekasi. 

Beber Candra dalam kesempatan Baksos kali ini seperti biasa Polres Metro Bekasi memberikan bantuan sembako,  pengobatan gratis dan pemberian uang tali asih untuk membantu warga terdampak banjir. 

Sementara itu Camat Tambelang Drs. Joko Dwi Jatmiko didampingi Kepala Desa Suka Bakti H. Risan Aman, menyampaikan bahwa di Desa Suka Bakti, Kecamatan Tambelang daerah yang terparah banjirnya adalah Kampung Balong Ampel RT 02 RW 06 dengan jumlah warga sebanyak 80 KK yang mengalami banjir setinggi 40 CM sampai 110 CM namun sebagian warganya memilih mengungsi di rumah kerabatnya yang berada di Desa Suka Rahayu,  Kecamatan Tambelang dan sebagian kecil masih menghuni rumahnya dengan alasan sambil menjaga rumah dan hewan ternaknya. 

Dokkes Polrestro Bekasi yang dalam Baksos kali ini dipimpin dokter Linda menangani lebih dari 30 pasien dari sekitar Desa Suka Bakti yang umumnya terkena gatal-gatal, batuk filek dan tensi yang tinggi antara 160/100 yang mungkin diakibatkan karena kurang istirahat dan kurang tidur dalam bencana banjir yang melanda rumah tempat tinggalnya.
"Kami telah memeriksa kesehatan dan memberi obat bagi para warga sambil memberi arahan bila obat sudah habis tapi belum sembuh untuk memeriksakan diri atau berobat ke Puskesmas terdekat", papar dokter Linda. 

Rangkaian giat Baksos yang dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara, SIK, MH., Kapolsek Tambelang AKP Suwardi, Camat Tambelang Drs. Joko Dwi Jatmiko, Dan Pos Tambelang Koramil/10 Sukatani Peltu Tri Agus yang mewakili Danramil Sukatani Mayor Inf. Markuat yang mutasi menjadi Penrem 051/Wijayakarta dan diganti oleh Mayor Arm. Apriansyah berjalan lancar ditutup dengan foto bersama.

Komisaris Besar Polisi Candra Sukma Kumara menutup giat dengan ucapan terima kasih dan tetap semangat serta menjaga kesehatan. Dan menabahkan insya Allah giat Baksos mendatang di wilayah terdampak banjir di Kecamatan Muara Gembong sambil menunggu hasil laporan dari Kapolsek Muara Gembong AKP Somantri,  SH, pungkas Candra. ( Agus Suprapto Yusbiyadi )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA