-->

Iklan

Sat Lantas Polrestro Bekasi Giat Sosialisasi Ops Keselamatan Jaya 2018

Sabtu, 10 Maret 2018, Maret 10, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:09Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pada galibnya Lalu lintas merupakat urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) sangatlah penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karenanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar lagi.





Kamseltibcarlantas hakikatnya adalah cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern. Oleh sebab itu Jajaran Polri utamanya Polantas bersama Stakeholder dan Pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan maayarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sehingga dianggap perlu melaksanakan Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berwvolusi dari segi mental masyarat, beber Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo, SH.





Kegiatan Ops Keselamatan Jaya 2018, yang berlangsung mulai tanggal 05 - 25  Maret 2018 untuk pelaksanaan sosialisasinya di 3 titik, yaitu di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Pecenongan Square Cikarang Baru dan di Perapatan Traffict Light IJurong.





Kegiatan sosialisasi ini langsung di pimpin Kasat Lantas AKBP Heru Purnomo, SH.


Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Bekasi khususnya para


pengendara sepeda motor yang nampaknya masih banyak yang melakukan pelanggaran- pelanggaran dalam berkendara terutama pengendara sepeda motor.





Masih menurut Heru, agar kiranya Ops Keselamatan Jaya 2018 ini lebih dititikaapikan pada preemntif bukan teguran dan pembinaan ataub penindakan dengan kata lain tilang namun dominan pembinaan dimana aggota  Sat Lantaa Polres Metro Bekasi   selalu menerapkan S3 (Senyum, Sapa, Salam) dalam menyapa pengendara yang  berhenti m saat lampu sedang menyala  merah. Langsung membagikan setangkal bunga, masker, permen, sebagai tanda peduli dan simpatik  kepada para pengendara.





Dalam Sosialisasi Ops Keselamatan Jaya 2018 ini pihak Sat Lantas Polrestro Bekasi juga merlibatkan para anggota pramuka Saka Bhayangkara dari SMK Bina Mitra Cikarang Timur yang membawa poster dan banner berisi kata-kata himbauan berlalu lintas dalam Bahasa Indonesia, Sunda Sunda dan Bahasa Jawa seperti "Ulah poho ngadoa samemeh nyetir" ( Bahasa Sunda ), "Ojo nyetel lagu banter- banter yen lagi nyetir (Bahasa Jawa) ini semua kami lakukan agar kami selalu dekat dengan masyarakat Kabupaten Bekasi karna kami sadar bahwa kami juga bagian dari masyarakat di Kabupaten Bekasi semoga apa yang kami laksanakan bermanfaat yang dengan kesadaran tertib berkendara maka angka kecelakaan di jalan rayapun makin berkurang, pungkas Heru.


(Agus Suprapto Yusbiyadi)




Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru