PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Upacara Peringatan Dirgahayu TNI Ke-73, Profesionalisme TNI Untuk Rakyat


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Subang melaksanakan upacara gelar pasukan dan pameran alutsista TNI di alaun-alun Pemkab Subang. Jum’at (05/10/ 2018).

Berdasarkan pantauan inikabar.com, yang bertindak sebagai inspektur upacara Danlanud Suryadarma Kalijati Marsma TNI T. Sembiring Meliala.

Marsma TNI T. Sembiring Meliala dalam sambutannya menyampaikan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P memanjatkan doa bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong serta korban gempa di Lombok. TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu sekuat tenaga meringankan beban yang diderita para korban. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evaluasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.
Kemudian apa yang dilaksanakan dilokasi bencana, baik pengera han personil maupun alut sita adalah sebagaian dari bentuk profesionalis me TNI. Karena itu sangatlah tepat apabila peri ngatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 mengambil tema “profesionalis me TNI untuk rakyat”. Tema tersebut mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa peningkatan profesionalisme melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh seluruh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Selanjutnya profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.
Selain itu tugas lain TNI adalah membantu pemerintah dalam mengatasi aksi terorisme, penegakan hokum dilaut, pengamanan wilayah udara serta terlibat dalam pengamanan event-event strategis nasional dan internasional.
Meski dalam sambutan panglima TNI memberikan penekanan-penekanan kepada seluruh prajurit TNI untuk dipedomani dan melaksana kan mem perkokoh iman dan taqwa, pertahanan dan tingkatkan solidaritas TNI serta kema nunggalan TNI dengan rakyat, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme, mantapkan netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan dan jalanilah setiap tugas secara ikhlas.


Dalam peringatan HUT TNI ke-73, untuk memeriahkannya dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya adalah pameran alutsista yang akan dilaksanakan dari tanggal 5 – 7 Okto ber 2018 dan penampilan atraksi bela diri militer, demo pembebasan sandera dan pasukan paskibra yang melibatkan unsur TNI dan anak sekolah.
Kendati demikian upacara puncak Dirgahayu TNI ke-73 sangat meriah dan ramai disaksikan oleh ribuan akan sekolah dan masyarakat untuk menyaksikan upacara dan berbagai pertunju kan yang dilakukan oleh para anggota TNI, dan yang paling menarik perhatian penonton disaat Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir. Beni Rudiono disandera oleh segerombolan teroris dengan memakai senjata api dalam demo simulasi sandera.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply