-->

Iklan

Disdukcapil Terima Tiga Unit Mobil Baru Untuk Pelayanan Administrasi Kependudukan Keliling

Selasa, 30 Januari 2018, Januari 30, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:33Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang terus berinovasi untuk semakin memudakan warga Subang memiliki data kependukan,  mulai dari KK,  KTP,  dan Akte Kelahiran. Hal ini diwujudkan dengan tersedianya,  tiga unit mobil baru untuk  khusus dipergunakan layanan admi nistraasi kependudukan keliling.





Disdukcapilcapil menerima bantuan tiga unit Mobil tersebut dari Pemkab Subang yang dipimpin Bupati Hj. Imas Aryumningsih secara langsung diterima oleh Kadisdukcapil H. Dadang Kurnianudin di halaman kantor Disdukcapil,pada apel pagi hari Senin (29/1/2018).




"Ini sebagai inisiatif agar pelayanan sampai Desa-desa sehingga pemerintah mengaggarkan untuk membelinya, juga memudahkan untuk jemput bola pelayanan,  dan jaringannyapun sudah bagus," ungkap Bupati Hj.Imas.





Hj.Imas, mengatakan  rencananya, mobil tersebut akan keliling di  UPTD,  Desa, dan Pasar, dengan pengadaan menggunakan anggaran APBD.


"Tentu ini untuk memudahkan pelayanan masyarakat, karena selama ini pelayanan KTP belum merata dan belum memiliki semua, mudah-mudahan dengan ini bisa tercover permasalah e-ktp, sehingga bisa terlayani dengan cepat," paparnya.


Apalagi jelasnya menjelang pilkada KTP harus benar-benar solid dan valid.


"Dan pelayana KTP ini merupakan salah satu program gapura Permata yang harus sukses, dan tahun ini harus diselesaikan," tegasnya.


Hj.Imas juga berharap permasalahan kependudukan bisa terselesaikan dengan adanya unit mobil pelayanan administrasi kependudukan Kabupaten Subang.


Sementara itu Kadisdukcapil Kabupaten Subang H. Dadan Kurnianudin mengatakan, ada 3 mobil yang akan melayani keliling.


"Sekarang sudah 2 mobil dan sebelumnya sudah ada 1 mobil jadi semuanya 3, dan kita berupaya untuk menambah lagi agar semua bisa terlayani," pungkasnya. ( Deny Suhendar )




Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru