-->

Iklan

KasiTer Korem 051/Wkt Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Selasa, 22 Mei 2018, Mei 22, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:30Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Jajaran Komando Resort Militer 051/Wijayakarta melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018.





Sebagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Teritorial (KasiTer) Korem 051/Wkt Letkol Arm. Joko Triyanto, SPd., dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Sunu, diikuti seluruh prajurit dan PNS Korem 051/Wkt di Lapangan Upacara Korem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav. 1 Jababeka Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (21/5/2018).





Dalam upacara memperingati Harkitnas ini KasiTer korem 051/Wkt membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI dalam isi sambutannya mengatakan Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Presiden pertama dan Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia Soekarno pada peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa “ pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu naluri pokok daripada bangsa Indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa.





Seratus sepuluh tahun bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya, " terangnya.





Diakhir sambutannya, Kasi Ter Korem 051/Wkt Letkol Arm. Joko Triyanto, SPd., mengucapkan selamat hari Kebangkitan Nasional ke -110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan masing-masing, sesuai lingkup tugas kita untuk semaksimal mungkin menfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa ditahun mendatang." pungkasnya. 


Penulis : Agus Yusbiyadi

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru