-->

Iklan

Sertijab Danyonif 312/Kalahitam Subang Dari Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo Kepada Letkol Inf. Sigit Raditya

Senin, 20 Agustus 2018, Agustus 20, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:01Z



Foto : Sertijab Dan Yonif 312/Kalahitam Wera-Subang dari Lekol Inf. Medi Hariyo Wibowo, MMSC Kepada Letkol Inf. Sigit Raditya, MIS, MA  serta Penandatanganan antar Pejabat lama dan Pejabat baru.

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebuah hal biasa Rotasi, Mutasi personil dan/atau pergan tian pejabat dilingkungan TNI AD khususnya Bri gif 15/Kujang II, seperti halnya Komandan Bata lion Infantri (Danyonif) 312/Kalahitam Subang, yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Inf. Medi Hariyo Wibowo, MMSC, kini diserahte rimakan jabatan kepada Letnan Kolonel Inf. Sigit Raditya, MIS,MA dan resmi menjabat sebagai Danyonif 312/Kalahitam Subang. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini, digelar dan berlangsung di Halaman Mako Yonif 312 Kala hitam, Wera-Subang. Sabtu (18/8/2018).

Dalam acara hadir selain Komandan Brigade Infantri (Brigif) 15/Kujang II Kolonel Inf. Mochamad Arief Hidayat turut hadir pula Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, unsur Forkopimda Kab.Subang, dan tamu undangan lainnya.

Komandan Brigade Infanteri ( Dan Brigif) 15/Kujang II , Mochamad Arief Hidayat, dalam sambu tannya menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khusus nya Brigif 15/Kujang II ini merupakan hal wajar sebagi bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengopti malkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok kedepannya.

“Atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada letkol Inf Medi Hariyo Wibowo atas pengabdian dan pelaksanaan tugas dengan baik, semoga pengalaman yang telah di peroleh da pat dijadikan bekal berharga dalam mengem ban tugas yang baru,” ungkapnya.

Kemudian Dan Brigif 15/Kujang II, juga mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Inf Sigit Raditya, MIS,MA.

“Selamat menjalankan tugas sebagai Danyonif 312/KH Brigif 15/Kujang, berharap dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi menjungjung tinggi kehormatan bangsa dan negara, khususnya mewujudkan efektivitas penangkalan terhadap ancaman serangan musuh dan menjamin keselamatan jawa barat dan banten yang merupakan salah satu bagian berlangsung tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Selanjutnya Dan Brigif juga menekankan , harus ditingkatkan kualitas prajurit dan kesatuannya dilandasi dengan jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, juga menciptakan prajurit yang disiplin, jago perang, jago beladiri, jago menembak.

“Serta dicintai rakyat sesuai moto semboyan Siliwangi ” Siliwangi adalah Rakyat Jabar dan Banten dan Rakyat Jabar dan Rakyat Jabar dan Banten adalah Siliwangi,”tegasnya.

Kendati demikian pada puncak acara Sertijab  Dan Brigif 15/Kujang II, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, berlangsung melaksanakan sumpah janji jabatan dan integritas dilanjutkan penandatangan antar pejabat lama dengan pejabat baru.


Penulis : Deny Suhendar


Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru