Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi: Kardina Karsoedi, MOU Dengan Pihak RS Kartika Kasih Pemanfaatan Data Dan Dokumen

 

INIKABAR.com , SUKABUMI - Kepala dinas Disdukcapil Kota Sukabumi, menggelar pertemuan dengan direktur Rumah Sakit Kartika Dr. Yusak, yakin dengan mempererat silaturahmi sekaligus bekerjasama dengan kedinasan catatan sipil dan kependudukan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Disdukcapil kota Sukabumi,  Ir. Hj. Kardina Karsoedi,"kepada beritaekspos.com berlangsung digedung Rumah Sakit Kartika, jln. Ayani.  No. 18A. Kelurahan Nyomplong, Kamis (19/01/2023).

Kepala Disdukcapil kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, mengatakan, Alhamdulillah perjanjian kerjasama antara Disdukcapil, dengan Rumah Sakit  Kartika Kasih,dalam kaitannya pemanfaatan data dan penerbitan dokumen kependudukan telah dilaksanakan dengan baik dan lancar.

"Jadi kegiatan ini dilaksanakan diruang pertemuan Rumah Sakit Kartika Kasih, dengan dihadiri langsung kepada dinas kependudukan dan direktur RS Kartika Kasih kota Sukabumi.

Lanjut Kardina, Perjanjian kerjasama ini dimaksudkan untuk menjamin efektifitas fungsi kedua pihak, dalam rangka verifikasi dan validasi data layanan melalui pemanfaatan nomor induk kependudukan atau (NIK), data kependudukan dan kartu tanda penduduk -elektonik.

Selain itu juga dalam kaitan kepemilikan dokumen kependudukan pasien RS Kartika Kasih.

Lebih lanjut nya, Kardina, kedua pihak mendukung pemerintah untuk memberikan dokumen kependudukan kepada seluruh penduduk warga negara Indonesia yang berlaku secara nasional, sebagai upaya perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

Senanda ia menjelaskan, Kemudian kedua pihak mendukung peningkatan pemanfaatan data pada kartu keluarga dan/atau KTP _elektronik untuk validasi data kependudukan bagi pemohon pelayanan publik dalam rangka mendorong peningkatan kualitas data kependudukan,

Peningkatan perlindungan hak warga negara, menghindari penyalahgunaan dokumen kependudukan dan peningkatan pelayanan publik.

Semoga Disdukcapil kota Sukabumi, dengan ikhtiar yang kami lakukan bersama memberikan kemudahan dan kebahagiaan untuk masyarakat. sumber : beritaekspos.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama